oleh

Anas Temui Ketua PDI Perjuangan Jatim

-Berita Terkini, Pemilu-10 kali dibaca

SURABAYA – Abdullah Azwar Anas menemui Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, dua hari setelah ditetapkan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim.

Bupati Banyuwangi ini menemui Kusnadi di kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Selasa (17/10/17).

Anas mengaku, dirinya minta saran ke pimpinan PDI Perjuangan Jatim untuk memetakan serta menyatukan langkah menghadapi Pilgub Jatim 2018.

“Kami bicara banyak hal dan langkah-langkah ke depan, terkait strategi ke depannya seperti apa,” kata Anas, usai bertemu Kusnadi.

Menurut Anas, Kusnadi memiliki banyak pengalaman di dunia perpolitikan. Apalagi, Kusnadi juga menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim.

Dia menyebutkan, pertemuan dengan Kusnadi berjalan sangat produktif, karena dia diberi masukan untuk mempertajam program-program kerakyatan sehingga mendapat pencerahan baru.

“Ini kami kolaborasikan untuk mengembangkan daerah dan menyukseskan agenda Nawacita Presiden Joko Widodo yang sudah terbukti menjawab masalah-masalah rakyat,” ucapnya.

Sedang Kusnadi mengatakan, PDI Perjuangan langsung bergerak untuk mengawal keputusan DPP yang mengusung duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas pada Pilkada Jatim 2018.

“Ketua umum sudah membuat keputusan maka kami segera bergerak. Pasangan ini bukan hanya harus terwujud sebagai calon, tapi juga harus terpilih untuk mewujudkan program-program kerakyatan,” ujar Kusnadi.

Terkait ini, dia telah menugaskan tim untuk bergerak mengonsolidasikan kader di seluruh daerah.

“Saya sudah tugaskan tim yang nanti fokus membantu Gus Ipul dan Mas Anas bergerak di seluruh daerah,” katanya.

Semua kader, imbuh Kusnadi, merespons positif dan tegak lurus menyukseskan pasangan Gus Ipul-Azwar Anas sebagai satu kesatuan kepemimpinan yang solid dan mampu mewujudkan masa depan Jatim lebih baik. (goek)