oleh

Agar Presiden Tetap Jokowi, Menangkan Dulu Gus Ipul-Mbak Puti

-Berita Terkini-5 kali dibaca

MADIUN – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menambah suntikan semangat bagi ribuan ‘tentara partai’ yang siap mengawal dan mengamankan hasil suara jago PDI Perjuangan yang berlaga di Pilkada 2018.

Di depan sedikitnya 1.530 petugas regu penggerak pemilih (guraklih) dan saksi dalam konsolidasi pelatihan dan pemantapan yang diadakan DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Rabu (6/6/2018), Puti mengajak mereka mulai sekarang untuk menyiapkan diri menjadi pengawal dan penjaga marwah Partai.

“Tidak ada kata lain, kita harus menang, baik untuk Pilwali Madiun, dan Pilgub Jawa Timur. Jika sudah menang keduanya, maka Jokowi juga harus kembali menang di Pilpres 2019,” tegas Puti Guntur, di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Madiun.

PDI Perjuangan, sebut Puti, sudah mencalonkan kembali Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua. Untuk bisa memenangkan Jokowi, ujar Puti, maka kader PDI Perjuangan harus memenangkan pilkada lebih dulu.

Puti menambahkan, setiap petugas guraklih di Kota Madiun agar bisa mengajak sedikitnya 10 orang pemilih.

Petugas tersebut harus memastikan warga yang diajaknya, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan mencoblos pasangan nomor urut 2 di Pilgub Jatim, serta pasangan nomor urut 1 di Pilwali Madiun.

“Kami meminta agar semua Guraklih bergerak hingga tanggal 27 Juni mendatang. Minimal satu Guraklih membawa 10 sampai 15 pemilih untuk dibawa ke TPS,” ucap cucu Presiden pertama RI, Ir Soekarno itu.

“Kami meminta para saksi yang ditempatkan di setiap TPS agar melaksanakan tugas memastikan proses pelaksanaan hingga penghitungan benar-benar dilakukan,” tambah dia.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar para petugas guraklih mensosialisasikan program Gus Ipul-Mbak Puti yang memihak masyarakat, kepada pemilih yang digaetnya itu. “Katakan kepada masyarakat kita akan menggratiskan pendidikan bagi SMA dan SMK,” terang Puti.

Sementara, calon wakil wali kota Madiun, Inda Raya menambahkan, para guraklih diminta mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencoblos kerudung merah di Pilwalkot Madiun dan Pilkada Jatim.

“Kami sama-sama memakai kerudung merah. Coblos kerudung merah, untuk Gus Ipul-Mbak Putih dan Maidi-Inda Raya,” ucap dia. (goek)