oleh

Ada Sampah di Sungai, Ranting Tisnonegaran Beraksi

-Kabar Cabang-55 kali dibaca

KOTA PROBOLINGGO – Belasan Pengurus Ranting Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran menggelar aksi peduli lingkungan di Sungai Kali Talang, Sabtu (17/4/2021) pagi. Para Banteng ini gerah lantaran menyaksikan masih ada sampah masuk sungai.

Aksi dilakukan tepatnya di bantaran Sungai Kali Talang, Jl Letjen Sutoyo, Kelurahan Tisnonegaran. Di tempat ini para kader membentang banner peringatan untuk menjaga lingkungan.

Banner bertuliskan “Jaga Sungai Kita” berukuran 3×1 meter itu, menurut Ketua Ranting Tisnonegaran Muhammad Nur merupakan bentuk aksi nyata atas kondisi sungai. Sebab, masih dijumpai masyarakat yang membuang sampah dan kotoran di sungai tersebut.

“Masih ada warga yang buang sampah dan kotoran di sungai, membuat kami prihatin. Sehingga, bersama para kader melakukan aksi pemasangan banner agar sungai tersebut tidak lagi dijadikan pembuangan sampah,” jelas pria yang akrab disapa Nur ini.

Selain itu, lanjut Nur, pemasangan banner di sungai merupakan upaya mengimplementasikan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dimana para kader PDI Perjuangan diinstruksikan untuk teguh merawat dan melestarikan lingkungan.

Langkah Ranting Tisnonegaran itu diapresiasi oleh Ketua PAC Kanigaran Isah Junaedah. Pihaknya mengaku, langkah Ranting Tisnonegaran perlu diacungi jempol.

“Apresiasi yang luar biasa ya, aksi yang dilakukan merupakan bentuk nyata hadirnya PDI Perjuangan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, ini patut diapresiasi,”tegasnya.

Atas hal itu, pihaknya berharap aksi yang dilakukan juga menjadi momentum bersama untuk terus meningkatkan semangat menjaga lingkungan. Termasuk, bisa dilakukan oleh ranting-ranting lainnya. (drw/hs)

Komentar