Senin
14 Oktober 2024 | 4 : 10

Doa Simbok Antar Agus Black Hoe Jadi Wakil Rakyat Jatim

pdip-jatim-240902-black-hoe

SURABAYA — Setiap kesuksesan selalu memiliki cerita di baliknya. Seperti Agus Black Hoe, anggota DPRD Jawa Timur yang dilantik akhir pekan kemarin, kisah suksesnya tidak terlepas dari peran besar seorang wanita sederhana di sebuah desa di Ngawi: simbok, ibunya.

Sosok simbok (mbok=ibu) menjadi inspirasi utama bagi Agus dalam meniti karier politik hingga akhirnya berhasil duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur periode 2024-2029.

“Simbok (ibu) segalanya bagi saya. Tanpa doa Simbok, saya tidak akan bisa seperti ini. Keberhasilan saya meraih sukses sebagai anggota DPRD Jatim adalah wujud dari doa yang selama ini diucapkan simbok,” ungkap Agus Black Hoe, Senin (2/9/2024).

Bagi Agus Black, sosok simbok bukan sekadar ibu yang melahirkan dan membesarkannya. Tapi juga sebagai motivator sejati yang membentuknya menjadi pribadi tangguh dan tidak mudah menyerah menghadapi dinamika kehidupan.

Dibesarkan oleh seorang ibu yang tidak pernah mengenyam pendidikan formal, Agus Black merasa bangga dan bersyukur bisa tumbuh dari didikan simbok yang selalu memberikan pelajaran hidup berharga.

“Saya bangga dilahirkan dari sosok ibu yang berasal dari sebuah desa di Ngawi ini. Meski tidak pernah mengenyam pendidikan, simbok berhasil mendidik saya menjadi sosok lelaki yang kuat dan tidak gampang menyerah dalam menghadapi dinamika kehidupan, sejak kecil hingga berkeluarga dan meraih sukses menjadi anggota DPRD Jatim ini,” kenangnya.

Nasihat dan petuah simbok menjadi pegangannya dalam menjalani kehidupan dan karier politik dia. Salah satu kata-kata yang selalu diingat Agus adalah, ‘Tidak ada orang yang tidak berhasil. Siapapun bisa menjadi apapun’.

Bagi Agus, kalimat itu bukan sekadar ungkapan, melainkan prinsip hidup yang menuntunnya untuk terus berusaha dan bekerja keras, tanpa mengenal lelah dan putus asa.

Nasihat itu pula yang membuat Agus bertekad bulat untuk terjun ke dunia politik dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di daerah pemilihan (dapil) tempatnya berasal.

Lebih lanjut, Agus menceritakan, menjelang pelantikan sebagai anggota DPRD Jawa Timur, simbok berpesan agar dirinya tidak berubah menjadi angkuh dan sombong setelah meraih jabatan.

“Simbok berpesan minta saya untuk tidak berubah menjadi angkuh dan sombong melupakan siapa kita sebelumnya. Justru dengan jabatan sebagai anggota Dewan ini, saya diminta bisa bermanfaat dan mewujudkan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Pasca pelantikannya, Agus Black Hoe memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan aspirasi masyarakat, terutama anak-anak muda di dapilnya. Ia ingin menjadi sosok yang dekat dan selalu ada bagi mereka yang membutuhkan dukungan dan pendampingan.

“Dan yang terpenting pula, setelah dilantik ini, saya akan menyapa masyarakat, relawan, dan pendukung yang kemarin tulus ikhlas membantu dan memperjuangkan saya,” ujar Agus. (yols/pr)

BACA ARTIKEL PDI PERJUANGAN JAWA TIMUR LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag

Baca Juga

Artikel Terkini

KRONIK

Menangkan Paslon Mardinoto dan Risma-Gus Hans, Winarno Gelar Mancing Bareng

TULUNGAGUNG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tulungagung, Winarno, menggelar kegiatan mancing bareng ...
PEMILU

Blusukan, Paslon SAE Dapat Respon Positif dari Masyarakat Sidoarjo

SIDOARJO – Kampanye dilakukan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Achmad Amir Aslicin – Edy ...
PEMILU

Ony – Antok Apresiasi Langkah Pemenangan DPC PKB di Pilbup Ngawi

NGAWI – Deru mesin pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono – Dwi Rianto Jatmiko ...
KRONIK

Parade Musik Keroncong, Fauzi Dorong Jadi Agenda Tahunan Pemkab Sumenep

SUMENEP – Pemerhati seni, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, turut meramaikan Pagelaran Parade Musik Keroncong di ...
KABAR CABANG

PAC se-kabupaten Gresik Gelar Konsolidasi Internal Pemenangan Yani-Alif dan Risma-Gus Hans

GRESIK – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Gresik menggelar konsolidasi internal di ...
PEMILU

Bojonegoro Desa Bisa, Program Teguh – Farida untuk Bantu Permodalan dan Pemasaran Produk UMKM

BOJONEGORO – Calon Bupati Teguh Haryono mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kerajinan tas di Desa ...