oleh

7 Badan dan 3 Departemen PDIP Jatim Bahas Pemenangan Pilgub

SURABAYA – Mesin Partai DPD PDI Perjuangan Jawa Timur terus dipanasi meski pelaksanaan pilgub masih jauh. Badan-badan dan departemen DPD Jatim menggelar rapat gabungan membahas strategi pemenangan Pilgub Jatim 2018.

Sekretaris DPD Jatim Sri Untari Bisowarno dalam pengarahannya mengatakan, perencanaan visi misi dan strategi pemenangan pemilu yang akan dirumuskan malam ini akan disampaikan ke DPP Partai untuk dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk mengambil keputuaan strategis.

“Bagaimana misalnya BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) menyiapkan rencana-rencana untuk merekrut, melatih, dan mengorganisasikan saksi  untuk 80 ribuan TPS yang ada di Jawa  Timur,” kata Sri Untari.

Begitu pula BP (Badan Pemenangan) Pemilu, lanjut Sri Untari, bagaimana menyiapkan rekrutmen termasuk skema gerakan regu penggerak pemilih.

Termasuk BBHA (Badan Bantuan Hukun dan Advokasi) bagaimana rencana dan pola pengamanan suara jika terjadi sengketa.

“Bahkan BKN (Badan Kebudayaan Nasional) juga mesti membuat rencana-rencana untuk berperan di bidang kebudayaan,” katanya.

Tidak hanya badan dan departemen, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim sebagai alat kelengkapan Partai juga turut diundang dalam rapat gabungan.

“Fraksi juga harus mampu bersinergi dengan Partai dalam upaya pemenangan,” kata Sri Untari.

Beberapa jam sebelumnya, DPD juga telah memberikan arahan-arahan kepada DPC-DPC untuk bersiap dan segera memulai gerakan memenangkan pilgub.

“Infrastruktur pemenangan mesti disiapkan dari sekarang. Tidak peduli siapapun yang akan menjadi calon gubernur atau wakil gubernur nantinya. Karena untuk merekomendasi siapa calon dari PDI Perjuangan adalah kebijakan DPP Partai. Tugas kita hanya menyiapkan infrastruktur pemenangan,” jelas Sri Untari. (hs)

rekening gotong royong