oleh

3 Pilar Partai Gotong Royong Bagikan Parcel Kepada Seluruh Struktural se-Kota Batu

-Kabar Cabang-58 kali dibaca

BATU – Sambut Hari Raya idul Fitri 1442 H, DPC PDI Perjuangan Kota Batu membagikan parcel kepada pengurus anak cabang (PAC), ranting, dan anak ranting se-Kota Batu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Punjul Santoso menerangkan bahwa kegiatan pembagian parcel ini merupakan kolaborasi antara ketiga pilar partai yang ada di Kota Batu.

“Ini gotong royong antara anggota dengan DPC PDI Perjuangan Kota Batu. Jadi saya dan Bu Dewanti (Wali Kota Batu) memberikan ke 265 parcel kepada DPC, PAC, dan ranting. Kemudian anggota fraksi menghandle 530 parcel kepada anak ranting, dan sudah didistribusikan semua,” ungkap Punjul, Rabu (12/5/2021).

Wakil Wali Kota Batu ini, menuturkan bahwa kegiatan ini memang sengaja disiapkan untuk berbagi dan menjalin silaturahmi antara kader PDI Perjuangan yang ada di DPC, PAC, ranting, sampai dengan anak ranting.

“Kegiatan sosial seperti sini ini adalah bentuk perhatian kami kepada para kader dan pengurus serta semuanya,” jelasnya.

Menurut dia, kegiatan ini penting untuk diadakan dalam rangka menjaga komunikasi dan juga tali silaturahmi antara seluruh struktural partai yang ada di Kota Batu.

“Jangan dilihat apa yang saya berikan, berapa jumlahnya. Tapi ini bentuk koordinasi dan komunikasi untuk silaturahmi saya kepada teman-teman itu. Jadi tidak hanya teman-teman itu kalau semisal pas butuh kita hadir, tapi ketika kita ada sedikit dari rezeki kita yang kita berikan kepada kawan-kawan seperjuangan,” kata Punjul.

Dalam pelaksanaan pembagian, DPC PDI Perjuangan Kota Batu melaksanakan safari ke tiga kecamatan yang ada di Kota Batu. Safari tersebut dilaksanakan dalam rangka menyerahkan SK PAC hasil Musancab sekaligus melakukan konsolidasi internal partai.

“Rapat silaturahmi antara DPC, PAC dan ranting, jadi yang pertama adalah membagi SK PAC saya berikan. Sekaligus ranting-ranting itu supaya mengerti siapa yang bertanggung jawab di wilayah mereka. Kemudian membahas terkait persiapan rakercab,” paparnya.

Pelaksanaan konsolidasi ini sekaligus menyiapkan PAC dan ranting untuk bisa memberikan dampak di tengah masyarakat sehingga PDI Perjuangan di Kota Batu benar-benar dirasakan keberadaannya hingga di tatanan akar rumput.

Dia juga minta seluruh pengurus baik itu PAC, ranting, dan anak ranting untuk bisa aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayahnya masing-masing.

“Biar teman-teman ini tahu bahwa kedudukan ranting ini sama dengan kepala desa atau pun lurah, dan begitu juga PAC sejajar dengan camat,” pungkasnya. (ace/pr)