oleh

100 Kader Lintas Wilayah Halal Bihalal di Batu

pdip-jatim-yordan-bataragoaBATU – Ada yang istimewa dalam acara halal bi halal yang digelar Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur di Kota Batu, Minggu (24/7/2016) siang. DPD Jatim mengundang secara khusus seratus kader lintas wilayah dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur dalam acara ini.

Diundangnya para “pasukan khusus”  tersebut menunjukkan bahwa halal bihalal di Kota Batu tak sekadar seremoni. Lebih dari itu ada makna konsolidasi partai menjelang pilkada Batu tahun depan.

Seratusan kader lintas wilayah ini berasal dari 38 kabupaten/kota di Jatim. Disebut sebagai kader lintas wilayah, karena para kader ini telah ditempa untuk menjadi kader yang siap ditugaskan kapanpun di wilayah manapun di Indonesia.

Seperti pada Mei 2017 lalu, seratusan kader ini disebar oleh DPP Partai untuk memonitor persiapan pilkada 2017 dari wilayah Aceh sampai Papua.

“DPD Jatim memang sengaja mengundang para kader ini ke Batu. Bisa dianggap ini sebagai pemanasan menjelang pilkada,” kata Wakil Sekretaris DPD Jatim Yordan Bataragoa.

Halal bihalal diikuti pengurus dari DPD Jatim dan anggota Fraksi DPRD Jatim, DPR RI, perwakilan pengurus tingkat cabang, pengurus badan, dan sayap Partai. “Kepala daerah dan wakil kepala  daerah dari PDI Perjuangan juga kita undang,” kata Yordan. (her)