oleh

WS: Semoga Pandemi Covid-19 Bisa Segera Diangkat dari Kota Surabaya

SURABAYA – Setelah dikabarkan melakukan isolasi mandiri sebagai upaya preventif dalam rangka memutus mata rantai pandemi covid-19, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengabarkan jika dirinya dalam kondisi sehat dan sedang menunggu hasil tes swab.

Pernyataan ini dia sampaikan melalui rekaman video dan beredar di jejaring sosial dengan durasi sekira 16.56 menit. Dalam video itu, WS, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh warga Surabaya.

“Saya ingin menyampaikan kondisi saya hari ini dan sejak kemarin, alhamdulillah sehat-sehat saja. Dan tadi pagi saya juga sudah melakukan tes swab dan saya mohon doanya dan berharap agar hasilnya bisa bagus (negatif), sehingga saya bisa melakukan aktifitas kembali buat seluruh warga Surabaya,” kata WS, Kamis (4/6/2020).

WS mengajak seluruh warga Surabaya untuk terus bersama-sama, bergotong royong melawan pandemi Covid-19 ini. “Kita selalu berdoa agar segera bisa diangkat pandemi ini dari Kota Surabaya, dan dari bumi Indonesia yang kita cintai,” tandasnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini juga menegaskan, bahwa apa yang sudah dilakukan Pemkot Surabaya dalam menangani dan mencegah penyebaran covid-19 sudah benar dan itu dibuktikan dengan hasil data yang bagus di hari kemarin.

“Penambahan hanya 2 persen sementara yang sembuh itu mencapai 80 persen. Sudah 540 orang yang dinyatakan sembuh. Ini menjadi bukti dan saya semakin yakin bahwa kita akan segera lepas dari pendemi ini,” ujarnya.

Kepada seluruh warga Surabaya, WS berpesan agar tidak ragu dan tetap semangat tapi juga terus berdoa dan jaga disiplin diri. Keluar rumah pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

“Mari kita lindungi diri dan keluarga, insya Allah dengan gotong royong kita bisa menyelesaikan pandemi ini dengan lebih capat,” pungkasnya. (goek)