oleh

Warga Gembira Pembangunan Masjid Ja’far Shodiq Selesai

-Legislatif-66 kali dibaca

JOMBANG- Pembangunan Masjid Ja’far Shodiq yang terletak di Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Pasalnya, sebelum adanya Masjid Ja’far Shodiq,  warga Dusun Pulo Pandean perlu menempuh jarak yang cukup jauh untuk beribadah.

“Memang dari awal warga menginginkan adanya masjid di Dusun Pandean. Saya sanagat berterimakasih terhadap temen-temen DPRD Provinsi terutama Pak Nugroho dari PDI Perjuangan,” kata Kepala Desa Pulo Lor, Sugeng Budiono, Minggu (12/4/2021).

Budiono juga menerangkan bahagianya warga Dusun Pulo Pandean karena akhirnya, di wilayahnya,  terdapat satu masjid yang bisa mempermudah warga untuk beribadah.

Alhamdulillah seluruh warga mendukung. Termasuk pembangunan ini warga gotong royong. Mulai dari merobohkan hingga membangun kembali menjadi dua lantai yang megah ini,” terangnya.

Sementara itu, takmir masjid Eko Prayitno mengungkapkan selain respon masyarakat yang luar biasa,  pembangunan ini  juga mendapatkan restu dari pihak MWC NU Jombang, ta’mir masjid terdekat, dan tokoh masyarakat sekitar.

“Kami mendapatkan restu dari ketua MWC NU, dari kiai dan takmir masjid sekitar karena dilihat dari jarak juga sudah memenuhi. Insya Allah Jum’at depan warga sudah bisa melaksanakan ibadah Salat Jumat di masjid yang baru,” jelas Eko.

Pembangunan Masjid Ja’far Shodiq bermula dari usulan warga yang disampaikan kepada anggota Komisi B DPRD Jatim SW Nugroho saat menjaring aspirasi masyarakat setahun lalu. (rul/hs)

Komentar