oleh

Wabup Sumenep Awali Tahun Baru dengan Blusukan

SUMENEP – Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengawali tahun baru, Minggu (1/1/2017) dengan blusukan ke sejumlah desa. ‘Blusukan’ dilakukan Fauzi dengan mengendarai motor trail.

Wabup yang kader PDI Perjuangan ini menyambangi warga sambil meninjau pembangunan infrastruktur wilayah desa dan kecamatan. Seperti di Desa Badur Kecamatan Batu Putih, dan Desa Gapurana Kecamatan Talango.

Saat di Badur, Achmad Fauzi sempat melihat kondisi pantai di desa tersebut, yang termasuk salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, khususnya saat liburan.

Dia mengapresiasi warga setempat yang ikut menjaga dan mengawasi Pantai Badur, sehingga kondisinya bersih dan nyaman.

Usai silaturahmi dengan warga Badur, Fauzi bergeser ke Desa Gapurana, Kecamatan Talango yang merupakan pulau terdekat dari wilayah Sumenep daratan. Di Gapurana, wabup yang masih muda ini disambut kepala desa dan perangkatnya, para lansia, serta warga lainnya.

Kepada para lansia, pria yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep ini menyerahkan bingkisan.

“Ibu yang sehat ya, ini hanya ada bantuan sekedarnya. Jangan lihat nilainya, namun ini sebagai tanda “pangestoh” (ikatan kasih sayang) kepada masyarakat lanjut usia dan kurang mampu),” kata Fauzi.

Selama blusukan, Fauzi didampingi komunitas trail Terrak’s. Menurutnya, dengan mengendarai motor trail, acara mengunjungi warganya di kawasan pelosok, lebih mudah dilakukan.

Sebelumnya, saat menyambut malam pergantian tahun baru, Pemkab Sumenep menggelar  doa bersama yang dipusatkan di depan Masjid Agung Sumenep. Istighotsah ini dihadiri jajaran pejabat setempat serta ratusan lapisan masyarakat.

Menurut Ahmad Fauzi, menyambut tahun baru dengan istighotsah adalah sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

Dengan bergantinya tahun 2016 ke 2017, dia mengajak semua lapisan masyarakat ikut membantu pemerintah daerah untuk lebih memajukan Kabupaten Sumenep.

Momentum tahun baru 2017, sebutnya, juga sebagai awal perubahan Sumenep untuk lebih baik dan maju. Baik dalam pembangunan infrastruktur, sektor ekonomi, pertanian, pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Pihaknya juga minta seluruh elemen masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah. “Marilah kita sama-sama, membangun Bumi Sumekar ini untuk lebih maju dan baik kedepannya,” ajak dia. (goek)

rekening gotong royong