oleh

Umar Bashor Ajak Warga Melawan Aksi Teror

-Legislatif-65 kali dibaca

LUMAJANG – Memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur bangsa ini otomatis membuat aksi-aksi teror mengendur. Lantaran itu anggota DPR RI Umar Bashor menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Aula DPC PDI Perjuangan Lumajang, Sabtu (4/10/2021).

“Saya minta masyarakat untuk mencermati dan memahami. Kemudian menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Umar Bashor. Empat pilar kebangsaan dimaksud yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan memahami dan menerapkan 4 pilar kebangsaan, lanjut Umar Bashor, bagian dari upaya menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara. Sebab 4 pilar itu sendiri adalah antitesa dari aksi-aksi teror yang terjadi selama ini.

“Biasanya, orang-orang yang intoleransi itu nantinya merujuk pada aksi radikalisme. Ujung-ujungnya melakukan aksi bom bunuh diri seperti beberapa waktu yang lalu,” kata Umar Bashor.

Selain penguatan diri dengan menerapkan nilai-nilai 4 pilar, Umar Bashor juga mengingatkan pentingnya mengenali tetangga di lingkungan sekitar. Ia pun meminta kepada warga untuk melapor kepada pihak kepolisian apabila menemukan seseorang yang terindikasi akan melakukan aksi-aksi teror. (ndy/hs)

Komentar