oleh

Ulangi Kemenangan di 2024, Sumi Harsono: Tak Ada Pilihan Lain, Terus Rapatkan Barisan

-Kabar Cabang-63 kali dibaca

SIDOARJO – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Sumi Harsono mengatakan, kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2014 dan 2019, baik Pileg maupun Pilpres merupakan buah dari kerja keras dan soliditas kader Partai.

Karena itu, Sumi mengajak semua kader dan elemen Partai, khususnya di Kabupaten Sidoarjo, tetap mempertahankan, bahkan lebih meningkatkan kerja-kerja kepartaian, dan soliditas.

Baca juga: Ingat! Ini Kesepakatan Kongres V yang Harus Dilaksanakan Seluruh Kader Banteng

“Untuk kembali memenangkan Pemilu di 2024, tidak ada pilihan lain bagi kita kader PDI Perjuangan, untuk terus merapatkan barisan, menguatkan soliditas dan gotong-royong di antara seluruh elemen Partai,” kata Sumi, di sela Musyawarah Anak Cabang (musancab) PDI Perjuangan se-Kabupaten Sidoarjo, di aula kantor DPC setempat, Sabtu (29/5/2021).

“Yang paling penting kesiapan dari seluruh elemen partai untuk mempertahankan kemenangan di dalam Pemilu tahun 2024,” tambahnya.

Penataan organisasi Partai di level kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo kali ini, sebut Sumi, jadi bagian dari penyiapan mesin-mesin PDI Perjuangan untuk menghadapi Pemilu 2019.

Musancab, ujarnya, merupakan rangkaian konsolidasi internal partai untuk memperkuat soliditas, gotong-royong, dan spirit Pengurus Anak Cabang  dalam berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

“Jadi partai pemenang tanggung jawab PDI Perjuangan semakin besar.  Musncab ini menjadi perhatian kita semua untuk menciptakan gotong-royong dan soliditas partai yang kuat,” terang Sumi.

Dia pun menyadari pentingnya melakukan konsolidasi organisasi tanpa henti, mengingat ke depan berbagai tantangan besar yang akan segera dihadapi PDI Perjuangan.

Oleh karena itu, menurut Sumi, mempertahankan semangat struktural partai di tingkat anak ranting dan ranting menjadi modal dasar untuk benar-benar menguatkan kehadiran PDI Perjuangan di tengah-tengah masyarakat.

Sehingga Musancab sebagai salah satu proses konsolidasi internal, imbuhnya, harus menjadi momentum menguatkan nilai-nilai soliditas dan semangat berjuang bagi 18 Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo yang melaksanakan musancab serentak.

“Waktu berjalan dengan cepat, di tahun 2024 ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab kita dari seluruh kekuatan yang ada. Mulai dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang dan cabang dan sebagainya untuk mempertahankan kemenangan. Ini adalah pekerjaan yang luar biasa,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan Musancab ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari pengecekan suhu, sosial distancing, dan pembagian lokasi pelaksanaan di 4 titik yang berbeda untuk mencegah kerumuman. (yols/pr)

Komentar