oleh

TMP Lahirkan Pemuda Pelopor, Bukan Pemuda ‘Pelapor’

pdip-jatim-pelantikan-tmp-dkiJAKARTA – Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menegaskan, TMP ingin melahirkan Pemuda Pelopor, bukan ‘Pemuda Pelapor’. ‎

Pemuda Pelopor, jelasnya, adalah pemuda yang memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dan dekat dengan rakyat.

“Sedangkan ‘pemuda pelapor’ adalah pemuda yang hanya ingin dekat dengan pemimpin,” jelas Maruarar Sirait, dalam pelantikan Pengurus DPD TMP Provinsi DKI Jakarta dan DPC TMP se-Provinsi DKI  masa bakti 2016-2020, Senin (17/10/2016).

Sebagai politisi, jelas Ara, sapaan akrab Maruarar, semua kader TMP harus mempunyai basis massa akar rumput yang kuat. Hal tersebut telah dilakukan TMP dengan bukti setiap kegiatan besar yang digelar TMP di sejumlah daerah, mampu menghadirkan lebih dari 5.000 peserta.

Sebagai Ketua DPD TMP DKI Jakarta adalah Rolas Sitinjak, menggantikan Charles Honoris. Di bawah kepemimpin yang baru, kata Ara, DPD TMP DKI Jakarta harus mampu melahirkan kader yang mampu membawa perubahan lebih baik bagi partai.

“Tugas kader partai adalah hadir di daerah yang ‘berat’. Bukan yang aman. Tapi jika kita berhasil, partai harus bersikap adil nantinya,” tegasnya.‎

Dengan kerja keras dan semangat gotong royong, tambah dia, TMP DKI Jakarta, juga akan kembali memberikan kontribusi nyata bagi kemenangan pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI.‎

Acara pelantikan DPD TMP Jakarta itu sendiri dihadiri Wagub Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Prasetyo Edi Marsudi.

Pada kesempatan itu, Djarot yang juga Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan menugasi TMP DKI untuk menggaet para pemuda yang mayoritas merupakan pemilih pemula di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Menurut Djarot, TMP merupakan salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan yang terbilang aktif. “Taruna Merah Putih sebaiknya ditugasi menggaet pemuda yang berada di luar struktur partai. Pemuda itu harus menjadi sasaran utama Taruna Merah Putih,” tegasnya. (goek)