oleh

Tiga Aksi Besar Satgas DPR Lawan Covid-19

JAKARTA – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Arteria Dahlan mengatakan, pada Minggu (19/4/2020) Satgas Lawan Covid-19 DPR RI melakukan 3 kegiatan besar.
Yakni mengunjungi Rumah Sakit Hermina Galaxy Bekasi, mengirim bantuan ke RSUP dr. Kariadi, Semarang, dan mengurus kedatangan obat-obatan, APD dan alat kesehatan lainnya di Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Arteria, kunjungan satgas ke RS Hermina Galaxy untuk melihat keadaan di lapangan secara langsung dan kondisi obyektif pelayanan kesehatan di RS tersebut.

Di RS ini, Satgas memberikan bantuan alat medis berupa baju APD, Kacamata Medis/Google, Rapid Test, Masker Medis, Obat batuk linhua 10 box, Obat gejala diare, dan obat herbal yang direbus dan halal serta terbukti sudah menyembuhkan banyak pasien, dengan kegunaan melawan virus dan memperkuat antibodi.

“Satgas memberikan apresiasi yang luar biasa terkait kerja hebat, kerja keras para dokter dan petugas medis yang saat ini melayani pasien rawat inap Covid-19 di RS Hermina Galaxy yang kemungkinan besar dapat terus bertambah,” kata Arteria, Senin (20/4/2020).

Satgas DPR, sebut Arteria, juga sangat memperhatikan kesehatan dokter dan petugas medis yang bertugas dan memastikan terpenuhinya asupan nutrisi makanan, APD, alat kebutuhan medis lainnya.

Termasuk fasilitas penginapan agar tersedia sesuai dengan protokol kesehatan yang disyaratkan serta hal-hal lain yang dibutuhkan RS maupun para dokter serta petugas medis.

Satgas akan berupaya penuh untuk membantu serta memfasilitasi RS-RS dalam mengusahakan ketersediaan obat dan alat-alat kelengkapan medis yang semakin menipis jumlahnya. Seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer kacamata safety, dan lainnya agar dapat tetap tersedia dalam keadaan darurat sekalipun.

Pada saat yang bersamaan, Satgas DPR juga mengunjungi RSUP dr. Kariadi, Semarang. Penyerahan bantuan diserahkan anggota Satgas Nabiel Haroen antara lain berupa baju APD, kacamata medis/Google, rapid tes, masker medis dan Herbavid. (goek)