Teladani Bung Karno, Komunitas SeTretanan Dhibik Bondowoso Sebar Ribuan Paket Sembako

 60 pembaca

BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Komunitas SeTretanan Dhibik (STD) Bondowoso, membagikan ribuan paket sembako pada masyarakat yang kurang mampu, Senin (21/6/2022).

Windu, koordinator Komunitas STD Bondowoso mengungkapkan, bahwa pembagian sembako pada masyarakat yang tidak mampu merupakan bentuk konkret meneladani Bung Karno untuk bergotong-royong, meringankan beban mereka yang kurang mampu di tengah pandemi.

Dia juga menegaskan, terlaksananya kegiatan bagi sembako untuk memperingati Bulan Bung Karno ini tidak terlepas dari dukungan penuh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Sonny T Danaparamita.

“Kami berinisiatif dalam peringatan bulan Bung Karno ini untuk menggelar agenda bagi bagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan alhamdulillah inisiatif kami mendapat dukungan penuh dari Mas Sonny,” ujarnya.

Windu juga menyebut bahwa dalam pembagian paket sembako ini, komunitas STD Bondowoso menyasar masyarakat kurang mampu di seluruh kecamatan di Kabupaten Bondowoso, yang dilakukan secara bertahap mulai tanggal 18-21 Juni 2021.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, lanjut Windu, pembagian sembako ini pun dilakukan dengan standar protokol kesehatan. Untuk menghindari kerumunan, pembagian sembako akan didistribusikan secara door to door.

“Kami upayakan pembagian paket sembako ini akan bisa kami salurkan ke seluruh wilayah kecamatan yang ada di Bondowoso, meskipun jumlahnya tidak banyak setidaknya bantuan kami bisa merata di seluruh Kecamatan” tegasnya.

“Selain itu kami juga sangat memperhatikan protokol kesehatan dalam proses pembagian sembako ini, kami pun berkeliling secara door to door langsung ke masyarakat, agar tidak menimbulkan kerumunan saat dibagikannya sembako ini,” imbuhnya.

Sementara itu anggota Sonny T Danaparamita saat di konfirmasi mengatakan, dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh komunitas STD Bondowoso tersebut.

Menurutnya melakukan kegiatan sosial dengan turun langsung memberi bantuan ke masyarakat adalah cerminan nilai gotong-royong yang diajarkan oleh Bung Karno. Untuk itu dirinya memberi support penuh pada kegiatan bagi sembako tersebut.

“Tentunya apresiasi patut diberikan untuk kawan-kawan komunitas STD Bondowoso, yang pada bulan Bung Karno ini mereka antusias untuk turun langsung ke masyarakat membagikan sembako,” ungkapnya.

“Apa yang mereka lakukan sudah menunjukan semangat gotong-royong, meneladani nilai-nilai yang diajarkan Bung Karno. Saya harap semangat mereka akan terus terjaga, terajut untuk senantiasa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya

Sekedar informasi, bahwa pada peringatan Bulan Bung Karno tahun ini, Komunitas SeTretanan Dhibik Bondowoso, melakukan beberapa agenda, dimulai dari lomba baca puisi dan pidato untuk anak sekolah, melakukan bagi sembako, melakukan haul dan doa bersama dan sebagai penutup rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno akan digelar agenda diskusi membedah pemikiran Soekarno. (ryo/set).