oleh

Syarat Dua Nama Cawabup Tulungagung Lengkap, Pilwabup di DPRD Segera Berproses

-Pemilu-108 kali dibaca

TULUNGAGUNG – Pengisian kekosongan jabatan wakil bupati Tulungagung melalui pemilihan di DPRD setempat bakal segera berproses menyusul lengkapnya persyaratan minimal dua calon wakil bupati (cawabup).

Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Susilowati, menyambut positif terbitnya rekomendasi cawabup dari partai se-koalisi PDI Perjuangan pada pilkada lalu. Ia menyebut munculnya rekomendasi partai lain pada hari ini akan membuat proses pemilihan wakil Bupati Tulungagung di DPRD akan segera berlangsung.

“Munculnya rekomendasi untuk cawabup dari Partai Nasdem membuat pilwabup sudah mulai dapat berproses di dewan. Selama ini kan masih menunggu dari Partai Nasdem,” ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Banteng Tulungagung yang sejak lama mengantongi nama cawabup, tetap melakukan berbagai upaya untuk memenangkan calon yang sudah direkomendasi DPP PDI Perjuangan. Termasuk melakukan lobi-lobi politik dengan partai politik lain di DPRD Tulungagung.

“Kalau dulu lobi-lobi politiknya secara informal, nanti tentu akan lain kalau sudah berproses di dewan,” tuturnya.

Ia pun menegaskan tekad pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulungagung yang akan all out dalam memenangkan cawabup Partai. Terlebih DPP PDI Perjuangan telah mengintruksikan untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan Cawabup Gatut Sunu Wibowo menjadi Wabup Tulungagung Masa Bakti 2018-2023.

Seperti diketahui, DPP PDI Perjuangan telah menetapkan nama Gatut Sunu Wibowo sebagai Cawabup Tulungagung dari PDI Perjuangan. Surat penetapan dan instruksi dari DPP PDI Perjuangan terkait penetapan Cawabup Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, tersebut bernomor 2889/IN/DPP/V/2021 tertanggal 4 Mei 2021.  

Susilowati menandaskan, dengan adanya dua nama cawabup dari partai koalisi, akan membuat tudingan yang selama ini dialamatkan ke Banteng Tulungagung sirna.

“Selama ini kan ada tudingan PDI Perjuangan yang menghambat proses Pilwabup. Padahal kami sudah melakukan semua prosesnya. Kalau relatif lama memang nunggu proses,” pungkasnya. (atu/hs)

Komentar