oleh

Sonny Dorong Kemenperin Tingkatkan Produktivitas IKM Bondowoso.

BONDOWOSO – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Sonny T Danaparamita, membuka kegiatan bimbingan teknis produksi dan kewirausahaan IKM konveksi Bondowoso yang digelar Kementerian Perindustrian, bertempat di Hotel Ijen View, Selasa (06/04/2021).

Dalam sambutannya Sonny mengatakan bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi permasalahan di sisi kesehatan. Namun juga berdampak pada sektor Industri Kecil Menengah, (IKM) yang saat ini sedang mengalami penurunan produktivitas.

Menurutnya, keadaan tersebut tentunya menjadi tantangan bagi pemerintah untuk berupaya memulihkan kembali bagaimana industri kecil menengah, sebagai salah satu instrumen penggerak ekonomi kerakyatan ini mampu bangkit.

Oleh sebab itu kegiatan bimtek yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian ini diharapkan mampu untuk meningkatkan produktivitas IKM yang bergerak pada bidang konveksi di Kabupaten Bondowoso.

“Kita sadari bahwa situasi Covid 19 saat ini memang berdampak besar terhadap turunnya produktivitas industri kecil di masyarakat. Tentu harapan saya kegiatan ini mampu mendorong agar industri kecil yang ada di masyarakat dapat bangkit kembali,” kata Sonny.

Anggota Komisi VI DPR RI tersebut mendorong Kementerian Perindustrian untuk membangkitkan produktivitas pelaku industri kecil menengah, dengan memberi stimulus melalui edukasi penggunaan digital marketing agar lebih memperluas jaringan pasar untuk dapat mengembangkan produk produk dari IKM yang ada di Bondowoso.

Legislator dari Dapil III Jatim tersebut berharap dari bimtek yang diselenggarakan ini dapat mencetak pelaku industri kecil yang berkualitas dan professional. “Saya berharap dari kegiatan ini dapat mencetak pelaku industri yang berkualitas dan professional,” ujar Sonny.

Senada dengan Sonny, Kadis Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso, Sigit Purnomo mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan agar IKM yang ada di Bondowoso produknya mampu lebih berkembang, dengan cara memberi stimulus melalui modal usaha atau dalam bentuk pelatihan. (ryo)

Komentar