oleh

Songsong 2018, Jokowi: Semoga Kita Mendapatkan Energi Baru

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya harapan besar di tahun baru 2018. Apalagi sepanjang tahun lalu, dia menilai segala elemen bangsa telah bekerja keras membangun Indonesia menjadi lebih baik.

“Tentu ada rasa lelah, karena kurang istirahat, karena kurang piknik,” kata Jokowi, seperti dikutip dari akun Facebook miliknya, Senin (1/1/2018).

Meski begitu, sebut Jokowi, tantangan besar masih menanti pada 2018 dan tahun-tahun setelahnya. Indonesia harus terus berlayar menuju negara maju dan mencapai kesejahteraan sosial.

Dalam upaya mewujudkan cita-cita itu, Jokowi menilai pembangunan manusia perlu dikedepankan sehingga manusia Indonesia bisa menjadi manusia yang unggul, tangguh, dan bermartabat.

Oleh karena itu, dia berharap ada suntikan semangat baru bagi seluruh rakyat Indonesia untuk bisa gotong-royong mencapai cita-cita yang mulia mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

“Semoga kita semuanya mendapatkan energi dan semangat yang baru dalam menyongsong Tahun Baru 2018,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 23.00, Presiden Jokowi menyapa pengunjung yang menghabiskan waktu pergantian tahun di Malioboro, Yogyakarta.

Dia tampak keluar dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta dan menyusuri trotoar menuju sisi seberang Tugu Serangan Umum 1 Maret.

Presiden Jokowi terlihat menyalami beberapa pengunjung yang telah menunggu kehadirannya. Ia juga melambaikan tangan ke arah pengunjung Malioboro.

“Pak Jokowi..Pak Jokowi..Pak Jokowi..,” teriak pengunjung Malioboro.

Kehadiran Jokowi sontak membuat pengunjung Malioboro mendekat ke arahnya. Meski terpisah pembatas dan penjagaan yang ketat, pengunjung tetap berusaha mengabadikan momen kehadiran Jokowi di Malioboro.

“Pak Jokowi, we love you,” kata seorang perempuan yang berusaha memotret Jokowi.

Jokowi berjalan kaki sekitar 100 meter dari pintu gerbang Gedung Agung. Ia berada di area trotoar sekitar 15 menit sebelum kembali masuk ke dalam area Gedung Agung.

Jokowi sebelumnya juga berjalan-jalan di Kawasan Malioboro, Sabtu (30/12/2017) malam. Dia ditemani putra sulungnya Gibran Rakabuming dan istrinya Selvi Ananda serta putra ketiga Kaesang Pangarep.

Tak ketinggalan, Jokowi mengajak serta sang cucu, Jan Ethes Srinarendra. (goek)

rekening gotong royong