oleh

Situasi Pandemi Masih Tak Terkendali, Banteng Jember Terus Galang Gerakan Lawan Covid-19

JEMBER – Situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember belum menunjukkan angka penurunan. Hal tersebut dapat dilihat pada banyaknya kasus Covid-19 baru yang terkonfirmasi setiap harinya.

Menanggapi situasi tersebut, DPC PDI Perjuangan Jember instruksikan seluruh kadernya untuk melakukan gerakan lawan Covid-19. Seluruh elemen partai bergerak melakukan upaya melawan Covid-19.

Salah satu kegiatan tersebut adalah bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas Banteng Bringas. Sayap Partai yang diketuai oleh Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan Jember, Hadi Supaat, melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman padat penduduk di wilayah Kecamatan Kaliwates.

“Kali ini kami melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates. Daerah tersebut adalah wilayah padat penduduk yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19” ujar Hadi di sela-sela kesibukannya mendampingi anggota Banteng Bringas melakukan penyemprotan, Senin (26/07/2021).

Anggota komisi C DPRD Jember tersebut mengungkapkan, jika upaya membantu pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19 harus terus digalakkan, mengingat angka positif Covid di Jember semakin tinggi.

Hal lain yang menjadi pertimbangannya adalah terbatasnya jumlah petugas dan tenaga Kesehatan. Untuk itulah, lanjut Hadi, pihaknya berusaha semaksimal mungkin melakukan upaya yang dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Kita tahu situasi Covid-19 di Jember mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kita tidak bisa hanya bertumpu pada petugas dan nakes. Jumlah mereka juga terbatas, maka saya instruksikan komunitas Banteng bringas, untuk ikut membantu  menekan penyebaran Covid, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan ini,” terangnya.

“Wilayah yang kami sasar untuk dilakukan penyemprotan disinfektan merupakan daerah dengan tingkat populasi penduduk yang cukup tinggi, agar tidak berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid yang lebih luas lagi,” imbuhnya.

Hadi juga menyatakan, sebelum situasi Covid-19 mereda, pihaknya akan terus melakukan kegiatan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Karena untuk terbebas dari masa darurat pandemi saat ini, gotong-royong dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan.

“Saya dan teman teman komunitas Banteng bringas berkomitmen selama kasus Covid masih tinggi, akan tetap melakukan kegiatan yang dapat menekan angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ryo/set)