oleh

Silaturahmi ke Kediaman Khofifah, Puti Ucapkan Selamat

SURABAYA – Politisi PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno, mengucapkan selamat kepada Khofifah Indar Parawansa atas kemenangannya di Pilkada Jawa Timur.

Ucapan selamat itu disampaikan Puti saat mengunjungi kediaman Khofifah di Surabaya, kemarin. “Saya ucapkan selamat kepada bu Khofifah terpilih sebagai Gubernur Jatim,” kata Puti Guntur.

Cucu Bung Karno itu sebelumnya sebagai calon wakil gubernur mendampingi Saifullah Yusuf di Pilkada Jawa Timur. Saat ini, Puti akan mengikuti Pemilu legislatif 2019 sebafai calon anggota legislatif DPR RI melalui Jawa Timur.

“Saya juga kulo nuwun (permisi). Karena saya tetap ditugaskan di Jawa Timur untuk DPR RI Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo),” ucap Puti.

Dia pun mengucapkan terima kasih karena Khofifah menyempatkan diri untuk bertemu dengannya. Kedua pun berpelukan saat bertemu.

Sementara itu, kepada wartawan, Khofifah sebagai Gubernur Jawa Timur terpilih bakal mengakomodir visi misi Gus Ipul-Mbak Puti. Salah satunya visi misi di bidang pendidikan.

“Saya mengenal mbak Puti cukup lama dan saya sempat bilang, mbak yang dulu Mbak Puti yang bikin kontrak GTT-PTT (Guru Tidak Tetap-Pegawai Tidak Tetap) insya Allah ter-cover, SMA/SMK ter-cover,” kata Khofifah.

Dia menyebut jika Puti juga sempat memintanya untuk memperhatikan bidang wisata di Jatim untuk lebih dikembangkan. Dia mengatakan ada kendala infrastruktur untuk pariwisata di Jatim.

“Mbak Puti juga menanyakan bagaimana mbak yang wisata? Saya jawab memang terkendala infrastruktur,” ujarnya.

Khofifah menyatakan pertemuan ini, selain untuk silaturahmi, juga untuk menyambung program dan ide. Dia juga mengatakan bakal mencari format untuk memenangkan bakal capres Joko Widodo (Jokowi) pada pilpres 2019 nanti.

“Ada tiga kali timnya mengkomunikasikan ingin bersilaturahmi cuma karena waktunya saja. Cuma ya kecocokan waktu saja. Saya rasa ini yang harus kita bangun komunikasi dengan siapapun. Nyambung ide, nyambung program dan nyambung sedukuran,” kata dia.

“Soal Pilpres soal sinergitas, kita mencari format untuk memaksimalkan memenangkan Jokowi gitu lah,” ucapnya. (goek)