Semarakkan Bulan Kemerdekaan, PDI Perjuangan Jember Gelar Turnamen Sepak Bola Plastik

 58 pembaca

JEMBER – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, DPC PDI Perjuangan Jember menggelar turnamen sepak bola plasik. Sebanyak 292 tim ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, Arief Wibowo, mengungkapkan, agenda turnamen sepak bola plastik tersebut merupakan bentuk partisipasi PDI Perjuamgan Jember dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri bahwa di bulan Agustus ini Republik Indonesia yang kita cintai ini, akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaannya, dan sebagai bentuk rasa syukur sekaligus memeriahkan Bulan Kemerdekaan, hari ini kita laksanakan turnamen sepak bola plastik yang diikuti 292 tim se-Kabupaten Jember,” ujar Arief dalam sambutan pembukaan turnamen sepak bola plastik di Lapangan Argopuro, Desa Panti, Minggu (7/8/2022).

Menurut Wasekjen DPP PDI Perjuagan tersebut, meskipun hanya sebatas turamen bola plastik, DPC PDI Perjuangan Jember menyiapkan hadiah berupa empat motor Honda Beat dan delapan ekor kambing, yang totalnya mencapai puluhan juta rupiah.

“Meski hanya turnamen sepak bola plastik, kami menyediakan hadiah yang tidak main-main kepada para peserta yang ambil bagiaan dalam ajang ini. Ada empat motor dan delapan ekor kambing yang nantinya akan diperebutkan oleh juara 1, 2 dan 3,” jelasnya.

Lebih lanjut, kader Banteng yang akrab disapa AW itu mengatakan, dengan melihat antusias yang luar biasa dari para peserta yang mengikuti turnamen bola plastik ini, pihaknya berencana akan menjadikan ajang ini sebagai agenda tahunan yang digelar untuk memperingati ulang tahun kemerdekaan RI.

“Dengan begitu antusiasnya para peserta mengikuti kegiatan ini, maka turnamen bola plastik tidak hanya dilaksanakan tahun ini saja, tetapi akan menjadi agenda tahunan, yang ke depan, baik peserta maupun hadiahnya, juga akan semakin meningkat,” pungkasnya.