oleh

Sekjen PDI Perjuangan Ikuti Lomba Makan Kerupuk

-Berita Terkini, Kronik-18 kali dibaca

pdip-jatim-hasto-lomba-makan-krupukJAKARTA – Berbagai lomba tujuhbelasan digelar DPP PDI Perjuangan usai upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 RI, di kantor DPP Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Salah satu lomba yang meriah adalah lomba makan kerupuk. Sebab, lomba khas tujuhbelasan ini diikuti jajaran pengurus DPP PDIP, di antaranya Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Lomba cepat-cepatan makan kerupuk ini diikuti pengurus lainnya, seperti Andreas Hugo Pareira, Sukur Nababan, Hamka Haq, Idam Samawi, Ribka Tjiptaning dan Sri Rahayu. Mereka bertanding menghabiskan kerupuk yang telah digantung dengan seutas tali.

Hasto terlihat tertawa saat mencoba menghabiskan kerupuk yang terus bergoyang. Dia akhirnya harus rela menempati posisi terakhir, sebab kerupuk yang tersisa cukup banyak.

Sukur Nababan menjadi juara pertama, disusul Ribka dan Hamka Haq yang menjadi juara kedua dan ketiga. (Baca juga: Peringatan HUT RI Teguhkan Kembali Totalitas dan Dedikasi kepada Bangsa)

Selain lomba makan kerupuk, juga digelar lomba panjat pinang. Terdapat, tujuh tiang panjat pinang berpucuk bendera merah putih berisi tulisan sejumlah hadiah. Adapula lomba balap karung dan tarik tambang.

Hasto mengatakan, perlombaan yang digelar ini menampilkan wajah kerakyatan partai. Menurutnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengingatkan agar seluruh anggota dan kader partai bersikap rendah hati.

“Juga terus menghikmati proklamasi sebagai semangat pembebasan, proklamasi sebagai api perjuangan untuk membumikan Pancasila melalui jalan Trisakti,” terangnya.

Dalam upacara bendera Hari Kemerdekaan ke-71 ini, Hasto  menjadi pembina upacara. Adapun peserta upacara ini adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se-DKI Jakarta, organisasi sayap PDIP, dan anggota Fraksi PDIP di DPR.

Dalam upacara ini juga diisi pembacaan pidato Proklamator RI Soekarno sebelum akhirnya pembacaan teks proklamasi. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan drum band.

Dalam pidatonya, Hasto Kristiyanto di antaranya mengajak para kader serta warga setempat untuk mengisi kemerdekaan dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sesuai semangat yang telah diamanatkan para pendiri bangsa. (goek/*)