Satu Dekade Banteng-banteng Magetan King-kingan

 192 pembaca

MAGETAN – Sejumlah kader PDI Perjuangan Magetan rupanya tak hanya konsiten di garis ideologi dan organisasi kepartaian. Sang waktu membuktikan, mereka setia dengan hobinya: king-kingan.

Area parkir Pasar Hewan Desa Genengan Kecamatan Kawedanan, Minggu (2/10/2022), dipenuhi para penggemar sepeda motor RX King. Mereka dari lokal Kabupaten Magetan, juga dari Jombang hingga DI Yogyakarta.

Di tempat tersebut para penunggang RX King ini berhimpun. Merayakan satu dekade (10 tahun) Komunitas King Rider Goker Gorang Gareng. Mereka melaksanakan tasyakuran sekaligus reuni antar anggota maupun antar komunitas lintas daerah. Acara makin gayeng dengan iringan musik sejumlah musisi.

Di tempat acara, tampak sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Magetan, yakni Sujatno, Joko Suyono, Parmin dan Sang Agus Subagyo. Parmin dan Sang Agus tercatat sebagai panitia penyelenggara acara.

Parmin, pria yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC Magetan ini memang hobi king-kingan. Bersama komunitasnya ia kerap melanglang kota menunggang RX King kesayangannya.

Kegandrungannya terhadap sepeda motor bermesin 2-tak itu tak sekadar untuk touring. Dalam persuaan dengan pdiperjuangan-jatim.com di Magetan pada 2014 silam, ia mengaku punya waktu khusus untuk mengelus-elus (membersihkan) motor tunggangannya hingga licin dan mengkilap.

“He he he.. senang king-kingan mas,” katanya ketika itu.    

Demikian halnya Joko Suyono dan Sang Agus Subagyo. Keduanya tak hanya kader lawas di Partai. Juga sekian lama bergabung dalam komunitas RX King di daerah masing-masing.

“Kami pecinta motor ini,” kata keduanya nyaris serempak kepada reporter di tempat acara.

Keduanya bersepakat, tujuan komunitas RX King untuk menyalurkan hobi pengguna motor dalam berbagai bentuk kegiatan positif. Baik balapan resmi hingga beragam kegiatan bakti sosial.

Sementara Sujatno menyampaikan, banyaknya peserta acara secara otomatis menghadirkan para pedagang makanan maupun minuman untuk berjualan.

“Semoga acara yang digelar ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Sujatno. (rud/hs)