oleh

Santoso Ajak Yayasan Gerontologi Abiyoso dan Karang Werda Wujudkan Kota Blitar Ramah Lansia

-Milangkori-21 kali dibaca

BLITAR – Wali Kota Blitar Santoso mengajak Yayasan Gerontologi Abiyoso dan Karang Werda untuk mewujudkan Kota Ramah Lansia. Hal itu disampaikan Santoso saat menghadiri halal bihalal yang diselenggarakan dua organisasi tersebut, di salah satu rumah makan di Jalan. Ir. Soekarno Kota Blitar, Kamis (19/5/2022).

Usai acara, Santoso memberikan apresiasi kepada kedua yayasan tersebut yang selama ini aktif menjalankan organisasi.

Pihaknya juga mengaku senang karena halah bihalal yang sempat vakum akibat Covid-19 kembali diselenggarakan. Sebab kegiatan ini menjadi momen yang baik untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi soal program kegiatan dua organisasi tersebut.

Santoso juga berpesan agar Yayasan Gerontologi Abiyoso dan Karang Werda mengedepankan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia. Sehingga ke depan bisa saling bersinergi dengan pemerintah kota untuk mewujudkan Kota Blitar sebagai Kota Ramah Lansia.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan oleh Yayasan Gerontologi Abiyoso Kota Blitar. Dalam halal bihalal tersebut, kami berharap nantinya seluruh pengurus dan anggota dapat bersinergi dengan pemerintah Kota untuk membangun Kota Blitar keren,” kata Santoso.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Gerontologi Abiyoso Kota Blitar, Eko Hariyanto mengatakan kegiatan halal bihalal menjadi agenda tahunan untuk mempererat silaturahmi dan sinergi bersama Pemerintah Kota Blitar.

Eko menyebut dalam waktu dekat akan melakukan penguatan program kerja bersama beberapa OPD terkait. Di antaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan lainnya.

Senada dengan wali kota, Eko juga berupaya bisa menghadirkan program kegiatan sesuai dengan kebutuhan lansia. Saat ini program yang sudah berjalan di antaranya program kesehatan lansia, senam lansia, dan pemberian suplemen tambahan lansia.

“Saat ini kita dari Yayasan Gerontologi Abiyoso masih melakukan penguatan organisasi agar pengurus organisasi dari Yayasan Gerontologi Abiyoso dan Karang Werda di Kota dapat sejalan bersama,” kata Eko. (arif/pr)