oleh

Samanhudi Agendakan Blitar Night Walk Digelar Rutin

BLITAR – Wali Kota Muhamad Samanhudi Anwar mengatakan, Blitar Night Walk dan Car Free Night seperti yang digelar pada Sabtu (16/9/2017) malam, bakal diagendakan secara rutin dan dijadikan destinasi wisata malam.

“Kita berencana, kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin sebagai destinasi wisata malam, sambil melihat air mancur berjoget di Taman Pecut,” kata Samanhudi.

Di malam minggu sekitar pukul 19.00 kemarin, Samanhudi memberangkatkan ribuan peserta Blitar Night Walk dan Car Free Night di kawasan Jalan Merdeka.

Kegiatan memperingati Hari Perhubungan Nasional dan HUT Polantas ke 62 ini diikuti sekitar 6.000 peserta. Mereka terdiri dari seluruh dinas di lingkup Pemkot Blitar, lembaga, perangkat kecamatan, perangkat kelurahan, pengurus PKK, Posyandu, TNI, Polri, para pelajar dan warga Kota Blitar.

Tidak hanya memberangkatkan, Samanhudi didampingi Wakil Wali Kota Blitar Santoso, Sekda Kota Blitar Rudy Wijanarko, dan seluruh kepala Dinas se Kota Blitar, juga ikut jalan malam berbaur bersama warga.

Samanhudi Anwar mengatakan, kegiatan Blitar Night Walk ini digelar dengan tujuan, sulain berolah raga juga untuk menyatukan seluruh warga Kota Blitar dari berbagai golongan agar guyup rukun.

Selain itu agar para pemimpin di Kota Blitar bisa mengenal rakyatnya, tanpa memandang status sosialnya.

“Dengan adanya Night Walk ini, supaya warga yang biasanya nongkrong, bisa mengisi malam Minggu dengan berolahraga. Selain itu warga yang berasal dari berbagai golongan dan beda sosial, bisa berbaur jadi satu tanpa ada perbedaan,” jelas wali kota yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar ini.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, dalam Blitar Night Walk ini, diadakan berbagai kegiatan. Di antaranya, jalan bareng Wali Kota Blitar, senam, panggung gembira dan air mancur Taman Pecut.

Dia menambahkan, Dinas Perhubungan  Kota Blitar akan menggelar Car Free Day dan Car Free Night. “Di daerah kota lain, belum banyak menyelenggaraka Car Free Day dan Car Free Night dengan membebaskan jalan di waktu malam,” ujarnya.

Menurut Priyo, kegiatan ini merupakan ide bagus dari Wali Kota Blitar. “Kita sangat berterimakasih atas ide pak Wali Kota. Nantinya kita lakukan tiap bulan secara bergantian, misal bulan ini Car Free Day, dan bulan depannya Car Free Night,” ucap dia. (goek)

rekening gotong royong