oleh

Sabam: Jakarta Butuh Pemimpin Visioner dan Tak Curi Uang Rakyat

JAKARTA – Politisi senior PDI Perjuangan Sabam Sirait mengatakan, Jakarta membutuhkan pemimpin yang visioner dan tidak memiliki keinginan mencuri uang rakyat dan negara.

Sabam juga mengajak warga DKI Jakarta memilih pemimpin yang jujur dan ikhlas membela kepentingan rakyat.

“Jika DKI Jakarta memiliki sosok pemimpin tersebut, maka Jakarta akan bisa mengimbangi kota-kota besar di wiliyah Asia Tenggara,” ujar Sabam Sirait kepada wartawan, di sela acara baksos Taruna Merah Putih (TMP) dan Relawan Merah Putih di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kemarin.

Sabam menilai pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat sebagai pemimpin yang visioner. “Saya kira pemimpin seperti ini ada pada Basuki-Djarot,” tegasnya.

Pendiri PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan bahwa kepemimpinan seperti itu tidak hanya untuk Jakarta, tapi untuk kepemimpinan nasional.

Jika Indonesia memiliki kepemimpinan yang tidak merampok uang rakyat dan negara, maka untuk 20 tahun yang akan datang Indonesia akan mengejar ketinggalannya dengan negara maju lainnya.

“Kita bisa mengejar Jepang dan Amerika. Syaratnya pemimpin kita tidak maling dan visioner,” tegasnya.

Ayah dari Ketua DPP TMP Maruarar Sirait ini menjamin bahwa Jokowi dan Basuki adalah pemimpin masa depan.

“Sebelum maju mereka mendatangi rumah saya. Dan saya meminta agar mereka tidak maling uang rakyat. Jika maling saya mengancam akan ikut melengserkan mereka bersama rakyat,” tegas Sabam.

TMP dan Relawan Merah Putih bekerja sama menggelar tiga kegiatan sosial di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut antara lain pengobatan, fogging dan turnamen futsal secara gratis.

Pada kesempatan itu, Sabam pun mengajak generasi muda menggunakan waktunya melakukan hal yang positif. Berolahraga seperti main futsal menjadi bagian penting menjaga kesehatan. (goek/*)