oleh

Risma Undang Dokter Indonesia yang Bekerja di Inggris

SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya memanggil para dokter asal Indonesia yang tersebar di Inggris. Mereka diminta menularkan ilmu untuk meningkatkan mutu kesehatan di Kota Pahlawan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, para diaspora tersebut merupakan dokter lulusan perguruan tinggi di Indonesia yang sedang bekerja atau menjalani studi lanjutan di Inggris.

Mereka akan berbagi ilmu kesehatan dengan para dokter yang ada di Kota Surabaya. “Rencananya 22 Agustus mereka datang ke sini untuk mempresentasikan hasil temuannya sekaligus berdiskusi dengan dokter-dokter di Surabaya,” kata Tri Rismaharini, kemarin.

Para dokter ini dari berasal dari berbagai bidang ilmu kedokteran. Risma mengatakan, mereka yang diundang antara lain dokter ahli darah dan kanker darah.

Selain itu, lanjut dia, ada juga dokter dari Inggris yang juga ingin memperkenalkan hasil karyanya berupa alat pengobatan untuk penyakit TBC yang harganya lebih murah.

“Kan lumayan saya mendapat bantuan di bidang kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur terkait kedatangan para dokter tersebut.

“Apa salahnya belajar bersama-sama, toh mereka juga niatnya baik. Apalagi kami juga tidak membiayai mereka,” terang Risma.

Wali kota dari PDI Perjuangan ini juga mengharapkan kedatangan para dokter tersebut bisa membawa nilai manfaat. Khususnya dalam perbaikan-perbaikan pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit di Kota Pahlawan. (goek)