oleh

Risma Minta Rekrutmen Dirut PD Pasar Surya Diulang

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta rekrutmen calon Direktur Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) diulang atau dibuka kembali.

Sebab, hasil rekrutmen calon direktur, nilainya tidak memuaskan. “Nilainya jelek semua. Ada yang lima, ada yang cuma empat,” kata Risma, kemarin.

Dia tidak mau memaksakan memilih satu di antara tiga calon dirut PDPS terpilih yang dikirim Badan Pengawas (Bawas) PDPS. “Saya tidak mau meninggalkan yang jelek ketika saya tidak menjabat lagi,” ujarnya.

Risma mengatakan, yang menjadi pertimbangannya tidak hanya kemampuan teknis, tapi juga etika. “Pinter iya, tapi etika juga penting,” ucapnya.

Saat rekrutmen direktur utama nanti dibuka kembali, dia menyilakan calon Dirut PD Pasar Surya yang sudah mengikuti dan sebelumnya mendapat nilai jelek untuk mengikuti proses rekrutmen lagi.

“Boleh ikut lagi kalau merasa mampu,” ujarnya.

Perlu diketahui, Bawas PD Pasar Surya telah mengirimkan tiga dari enam nama calon dirut PDPS.

Di antaranya, Dwi Hari (mantan Direktur Teknik dan Pelaksana Tugas/Plt Dirut PD Pasar), Bambang Parikesit (Plt. Dirut PD Pasar) dan Muhammad Sunar (pengusaha konstruksi).

Hanya, dia merasa kurang sreg dengan tiga nama itu sehingga bawas mengirim kembali hasil penilaian lengkap dari tiga calon tersebut.

Alasan Risma, karena dua di antaranya calon petahana, dan satu lagi dia duga berasal dari partai politik. (goek)