oleh

Ribuan Anak Yatim Banyuwangi Doakan Presiden Jokowi

pdip-jatim-anas-anak-yatim-doa-perdamaianBANYUWANGI – Lebih dari seribu anak yatim mendoakan keutuhan, kemakmuran, dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di Pendopo Shaba Swagata Blambangan Banyuwangi, Sabtu (19/11/2016).

Dalam kegiatan Festival Anak Yatim tersebut, mereka juga mendoakan Presiden RI Joko Widodo agar ‎selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin Indonesia.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, anak-anak yatim yang datang dari 24 kecamatan di ‎Banyuwangi itu bersama-sama mendoakan persatuan, kedamaian, dan kemakmuran NKRI.

“Kami juga turut mendoakan Bapak Presiden, Wapres, jajaran menteri, gubernur, dan seluruh pemimpin di Indonesia, agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin negeri ini,” kata Anas.

Tidak lupa pula, mereka juga mendoakan Banyuwangi untuk terus maju, dan rakyatnya selalu diberikan kemakmuran.

Bupati dari PDI Perjuangan ini menjelaskan, Festival Anak Yatim merupakan festival yang memuliakan dan membahagiakan anak-anak yatim.

Menurutnya, memuliakan dan menyantuni anak yatim memiliki banyak keutamaan. Doa anak yatim merupakan doa yang penuh berkah dan didengar oleh Allah.

Anak-anak yatim yang datang di acara ini berasal dari pelosok-pelosok desa di Banyuwangi.  ”Banyak dari anak yatim ini yang belum pernah ke pendopo kabupaten. Dari acara inilah, kami ingin membahagiakan mereka,” ujarnya.

Beberapa hari sebelumnya, para anak yatim tersebut juga diajak untuk study tour ke kantor pemerintahan, bandara, sekolah pilot, hingga pabrik pembuat kapal perang di Banyuwangi yang melayani kebutuhan tentara dari berbagai negara.

Pemkab Banyuwangi juga memberikan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu untuk menempuh pendidikan. (goek/*)