Rapat Diperluas DPC Gresik, Wakabid Pemenangan Pemilu DPD Jatim Ingatkan Pentingnya Zonasi Caleg

 80 pembaca

GRESIK – Pembagian wilayah atau zonasi garap antar calon legislatif dalam satu daerah pemilihan yang sama berpotensi memuluskan target Partai mencetak kemenangan pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono, dalam acara rapat diperluas yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Gresik, di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Minggu (11/9/2022).

Deni Wicaksono yang juga anggota DPRD Jatim tersebut menandaskan, pentingnya kerja sama antar caleg pada pemilu mendatang. Dengan kolaborasi antar caleg, kata dia” Tidak mustahil pada Pemilu 2024, PDI Perjuangan menang,” katanya.

Karena itu, Deni berpesan, dalam berkompetisi mendulang suara, antar caleg harus melaksanakan pembagian wailayah. “Saya berpesan, antar caleg tak boleh tempur di kantong atau wilayah yang sama.”

Wakil Ketua Bidang Politik, Hari Yulianto yang juga hadir pada acara itu mengapresiasi pelaksanaan konsolidasi yang dilaksanakan DPC Gresik.

Berita terkait: DPC Gresik Gelar Raker Diperluas, Siap Memenangkan Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPC Gresik, Aminatun Habibah, memandang perlunya pemetaan lebih detil untuk mewujudkan target DPC PDI Perjuangan di DPRD Gresik sebanyak 10 kursi.

Namun, secara sepintas, Aminatun Habibah mengungkapkan adanya potensi penambahan suara PDI Perjuangan di kecamatan-kecamatan tertentu.

Rapat diperluas digelar DPC Gresik bagian dari konsolidasi antar kader se-Kabupaten untuk menyongsong kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Adapun tema rapat yakni: Mantap Konsolidasi Menuju Kemenangan Pemilu 2024.

Rapat dihadiri kader-kader Partai dari berbagai elemen seperti struktural Partai, legislatif, eksekutif, badan-badan dan organisasi sayap. (hs)

Tinggalkan Balasan