oleh

Prihatin Gempa Malang, Andreas Serahkan Bantuan Bahan Makanan

-Berita Terkini, Legislatif-78 kali dibaca

MALANG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Andreas Eddy Susetyo menyerahkan bantuan bahan makanan bagi masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Malang.

Bantuan yang diserahkan di Kantor Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang pada hari Minggu itu berupa 1 ton beras dan 50 kardus mie instan.

Andreas Eddy Susetyo yang duduk di Komisi XI DPR RI ini mengatakan, bantuang tersebut merupakan bentuk kepedulian dan gotong royong.

“Semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah. Dan semoga bencana ini segera berlalu,” ucap Andreas dalam keterangan tertulis kepada pewarta media ini, Senin (12/4/2021).

Bantuan anggota DPR dari dapil Malang Raya ini diterima Camat Ampelgading Ahmad Sovie disaksikan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Soebroto.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas timbulnya korban dalam peristiwa gempa bumi ini.

“Kami sangat prihatin dengan bencana gempa bumi yang melanda ini. Terlebih juga mengakibatkan beberapa warga meninggal dunia. Kami menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya dan semoga korban mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Amin,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya gempa bumi berkekuatan 6,7 SR terjadi di Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) siang.

Gempa pertama tersebut juga diikuti gempa susulan berkekuatan 3,1 SR pada pukul 14.53 WIB, dan 3,2 SR pada 15.05 WIB.

Sedangan Lokasi terdampak gempa bumi paling parah di Kabupaten Malang adalah wilayah Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit, Turen, Bantur, Gedangan, dan Kasembon.

Dampak gempa, di antaranya sejumlah rumah, kantor desa, kecamatan dan bangunan sekolah mengalami kerusakan parah. (ace/pr)

Komentar