oleh

Plt Bupati Nganjuk Tekankan Soliditas OPD Untuk Penyelesaian Aspirasi Publik

-Eksekutif-26 kali dibaca

NGANJUK – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pemkab untuk kompak dalam menyelesaikan aspirasi-aspirasi publik.

Hal itu ditegaskan Marhaen Djumadi dalam acara sarasehan Penguatan Keamanan Informasi dan Kesigapan Penyelesaian Aspirasi Publik di pendopo kabupaten, Selasa (15/6/2021).

Forum diikuti kepala OPD dan camat se-Kabupaten Nganjuk. Tampak hadir pada acara dari jajaran forum komunikasi pimpinan daerah. Acara menghadirkan narasumber Wakil Kepala Polres Nganjuk, Ketua DPRD Nganjuk, dari pihak kejaksaan negeri serta dari Kodim 0810 Nganjuk.

“Saya ingin di internal kita ini ada konsolidasi. Kita harus membangun kesolidan antara pemimpin dan yang dipimpin. Ini harus ada sebelum kita melayani aspirasi publik. Ayo bangun Nganjuk bersama-sama,” Kata Kang Marhaen.

Pria yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini menambahkan, integritas Nganjuk dibangun dari kinerja individu kemudian berlanjut ke organisasi terkecil hingga terbesar. “Kita harus saling menjaga integritas kita bersama-sama,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, dalam penjelasannya mengatakan, untuk melayani masyarakat dirinya berharap tidak ada lagi sekat di internal pemerintah.

“Saya yakin kedepan tidak akan lagi ada sekat-sekat dalam menjalankan pemerintahan di kabupaten Nganjuk ini,” kata Tatit yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk.

Sementara Wakil Kepala Polres Nganjuk, Kompol MA Khadafi dalam paparannya menyampaikan materi terkait pemanfaatan teknologi infomasi untuk pelayanan maupun penerimaan aspirasi publik. Namun ia juga mengingatkan, teknologi juga dapat menciptakan kejahatan siber hingga hoaks yang dapat memecah belah bangsa. (Endyk/hs)