oleh

Pilbup Lumajang, PDIP Usulkan Bupati As’at

LUMAJANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang Agus Wicaksono S.Sos mengatakan, partainya resmi mengajukan Bupati Drs H As’at MAg sebagai calon bupati periode 2018-2023.

Hal itu tertuang dalam berita acara tertanggal 12 Juni 2017 yang diajukan ke DPP PDI Perjuangan.

“Kita sudah melakukan rapat internal pengurus DPC PDIP dan menyepakati As’at sebagai calon bupati 2018-2023 yang diusung PDI Perjuangan,” ujar Agus Wicaksono, Senin (19/7/2017).

Pengusulan As’at sebagai bakal calon bupati, terang Agus, melalui mekanisme serap aspirasi dan rapat mulai tingkat pengurus ranting serta Pengurus Anak Cabang (PAC).

Di dalam serap aspirasi tersebut, ungkapnya, kader dan simpatisan PDI Perjuangan bulat mengusung As’at di pilkada 2018.

“Jadi mekanisme partai sudah kita lalui mulai dari mengenalkan profie serta kinerja As’at selama memimpin Lumajang,” terang pria yang juga Ketua DPRD Lumajang ini.

PDI Perjuangan, tambah Agus, tidak melakukan penjaringan bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati pada Pilkada Lumajang 2018 secara terbuka, karena sudah memiliki calon bupati.

Jika masih membuka pendaftaran, tambah dia, maka PDI Perjuangan nantinya akan dianggap membohongi bakal calon lainya.

“Kita sudah memiliki calon sendiri. Jadi kita tidak melakukan penjaringan terbuka, karena kita tidak ingin dianggap membohongi bakal calon lainnya,” papar ketua DPRD Lumajang itu.

Untuk posisi bakal calon wakil bupati, pihaknya masih belun mengajukan calon dan menunggu instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

Disinggung kemungkinan menjadi wakil As’at, Agus menyatakan bahwa semuanya diserahkan kepada partai.

“Saya sebagai kader partai tidak mendaftarkan diri. Tapi jika ditugaskan partai, maka sebagai kader partai harus siap,” ujarnya. (goek)

rekening gotong royong