oleh

Perempuan NU Gresik Sholawatan untuk Kemenangan Gus Ipul – Puti

-Berita Terkini-13 kali dibaca

GRESIK – Ribuan perempuan Nahdliyin di Kabupaten Gresik, Senin (19/3/2018) mendoakan pasangan cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno memenangkan Pilgub Jatim 2018.

Para ibu-ibu dari kalangan Muslimat dan Fatayat NU itu juga membacakan Sholawat Nariyah bagi paslon nomor urut dua tersebut.

Selain sholawatan, kedatangan cucu Presiden RI pertama, Soekarno di lokasi acara di komplek pasar ikan modern, Kecamatan Cerme, Gresik itu juga disambut nyanyian jingle kampanye pasangan Gus Ipul-Mbak Puti, yakni ‘kabeh sedulur kabeh makmur’.

Di sela sambutannya, Puti Guntur pun mengajak para jemaah untuk bersholawat. “Mari kita lantunkan sholawat thola’al badru ’ alaina bersama-sama dengan saya,” ajak Puti, di hadapan ribuan jemaah pengajian.

Kehadiran ribuan anggota Muslimat dan Fatayat NU ini memberikan semangat bagi Puti.

Pun kehadiran Puti, seakan jadi magnet ibu-ibu yang hadir. Hal itu terlihat, saat baru tiba, Puti jadi rebutan untuk bersalaman dan berswafoto.

“Sangat menyenangkan ketemu dengan ibu-ibu. Kami, kaum perempuan yang aktif di berbagai kegiatan, rasanya seperti saling menguatkan satu sama lain,” kata Puti.

Sekitar 30 menit, Puti bersilaturahmi dengan para ibu-ibu. Acara itu digelar dengan agenda tunggal, yakni silaturahmi aktivis perempuan nahdliyin dengan Cawagub Puti Guntur Soekarno.

“Ibu-ibu, apa kabar? Mohon maaf saya terlambat, karena tadi mengikuti jadwal kegiatan yang padat,” kata Puti Guntur.

Zuleha, salah satu aktivis perempuan mengatakan dirinya antusias untuk bertemu Puti Guntur Soekarno karena telah mendengar kecantikan dan keramahan pasangan Gus Ipul di Pilkada Jatim 2018 itu.

“Kami telah mendengar tentang figur Mbak Puti dari media sosial, peredaran video maupun berita-berita media. Beliau sangat ramah, bahkan menghormati para ulama,” ujarnya. (goek)