oleh

Pengumuman Cagub-cawagub dari PDIP Hari Ini Temanya Pendidikan

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama-nama pasangan calon gubernur dan wakilnya untuk pilkada di sejumlah provinsi siang hari ini.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman pasangan cagub dan cawagub ini memilih tema politik yang relevan, aktual, dan menjawab berbagai tantangan masa depan setiap daerah.

“Pada tanggal 17 Desember 2017 yang lalu, partai mengambil tema politik hijau, dan kali ini kami memilih tema politik pendidikan,” kata Hasto, dalam keterangan tertulis kepada media, Kamis (4/1/2017).

Menurut Hasto, diambilnya tema politik pendidikan menandakan bahwa PDI Perjuangan menaruh perhatian yang besar pada kunci masa depan bangsa, yakni pendidikan.

“Pendidikan yang melahirkan manusia Indonesia berkarakter, mumpuni, teguh dalam prinsip, dan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi rakyat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Dia menambahkan, tema pendidikan ini nantinya juga akan menjadi fokus dan masuk dalam visi-misi cagub dan cawagub yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada 2018.

“Pengelompokan provinsi yang akan diumumkan hari ini menyentuh aspek pendidikan sebagai hal yang paling esensial bagi kemajuan ke empat provinsi tersebut,” ujar Hasto.

Dia juga mengatakan, tema politik pendidikan juga akan mengangkat peran strategis guru dalam membentuk generasi muda di masa mendatang.

“Dengan mengangkat tema politik pendidikan, lengkap dengan pesan politik atas peran strategis guru, maka pengumuman paslon kepala dan wakil kepala daerah tersebut semakin memperkuat wajah politik yang membangun peradaban,” tuturnya.

Dalam akun Twitter PDIP, @PDI_Perjuangan disebutkan dua daerah yang cagub/cawagubnya akan diumumkan yakni Lampung dan Papua. (goek)

rekening gotong royong