oleh

Pengasuh Ponpes Taretan Sumenep Serukan warga NU Coblos Gus Ipul-Puti

-Berita Terkini-22 kali dibaca

SUMENEP – Pihak Pondok Pesantren Tarate Selatan (Taretan) Sumenep menyerukan kepada warga nahdliyin dan masyarakat umum untuk memilih pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Hal itu terungkap saat Mbak Puti, sapaan akrab Puti Guntur Soekarno, bersilaturahmi ke ponpes tersebut, Sabtu (31/3/2018).

Kampung Pandian Kota Sumenep, Sabtu malam, penuh lalu orang. Mereka berbondong-bondong menuju satu titik. Menuju salah satu pekarangan ponpes, tempat digelarnya acara silaturahmi dan istigosah jamaah At Thariqah Naqsyabandiyah Gersempal.

Seribuan jamaah laki dan perempuan berada di tempat. Di barisan depan, tampak sesepuh ulama yang juga pengasuh ponpes, KH Abd Rahiem Usymuni. Dan, Nyai Hj Aqidah Usymuni beserta sejumlah ustadzah di barisan perempuan.

Jingle lagu Jatim sedulur dan lagu Subbanul Wathon menggema dinyanyikan silih berganti oleh jamaah, menyambut kedatangan Mbak Puti.

Dua bendera merah putih seukuran sarung orang dewasa dikibar-kibarkan jamaah. Demikian juga puluhan bendera kecil seukuran kartu pos yang dikibar jamaah, menambah marak suasana.

KH Abz Rahiem Usymuni dalam sambutannya mengatakan, sebagian besar kyai dan ulama di Jatim, bersepakat untuk menjadikan Gus Ipul sebagai gubernur Jawa Timur.

Bahkan saat Gus Ipul, pada saat itu, menyatakan tidak mempunyai uang berlebih untuk menjadi calon gubernur.

“Tetapi para kyai sudah bersepakat dan bertekad menjadikan Gus Ipul. Maka tidak ada jalan lain kecuali Gus Ipul dan Mbak Puti harus menang,” katanya disambut riuh tepuk tangan jamaah.

Karena itu, kata Nyai Hj Aqidah Usymuni dalam pidato di kesempatan berikutnya, jika para kyai dan ulama NU di Jatim sudah bertekad berjuang memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti, jamaah nahdliyin pun mesti sejalan.

“Jamaah NU wajib memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti. Sebab itu sama artinya dengan memperjuangkan diri sendiri, memenangkan NU,” katanya.

Sementara Mbak Puti dalam kesempatan itu memohon doa dari para kyai dan santri terkait pencalonannya.

“Mohon doa dan dukungannya. Semoga diberikan kesempatan untuk melaksanakan program kerja yang telah kami rancang bersama Gus Ipul untuk lebih memakmurkan Jawa Timur,” kata Puti. (her)