oleh

Pemkot Batu Gelar Halal Bihalal “Gebyar Ketupat Sajadah Panjang”

KOTA BATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelar halal bihalal bertajuk Gebyar Ketupat Sajadah Panjang di Balaikota Among Tani Kota Batu, Senin (3/7/2017).

Acara halal bihalal menyambut Lebaran yang dibagi dua tahap ini dimeriahkan hiburan panggung kelompok musik ternama di tanah air. Yakni Armada, Virgoun Judika, Bimbo, dan Gandrung Rosul.

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menjelaskan, acara halal bihalal ini sengaja dibuat dengan konsep yang berbeda.

Menurut ER, sapaan akrabnya, Gebyar Ketupat Sajadah Panjang merupakan ajang silaturahmi antar masyarakat. Mulai dari aparat sipil negara (ASN), tokoh masyarakat, tokoh agama, swasta, pengusaha, dan masyarakat umum.

Acara dikemas sekaligus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Acara semacam ini dilaksanakan setiap tahun setelah Lebaran.

Pihaknya sengaja menampilkan hiburan dengan menghadirkan musisi ibukota. Hal ini untuk jadi motivasi bagi masyarakat Kota Batu bisa untuk berkarya.

“Selain menghibur, artis ibukota ini supaya jadi motivasi para anak muda untuk terus berkarya dan berkembang seperti mereka,” jelas wali kota yang kader PDI Perjungan ini.

Dalam acara tahap satu dimulai pukul 09.00 diawali penampilan band asal Palembang yakni Armada. Band yang digawangi Rizal (vokal), Radha dan Mai (gitar), Endra (bass) dan Andit (drum) ini membawakan beberapa lagu hitsnya.

Antara lain Pemilik Hati, Cinta Itu Buta, Mabuk Cinta, Hargai Aku, Asal Kau Bahagia, Mau Dibawa Kemana, Pulang Malu Tak Pulang Rindu. Penampilan Armada diakhiri lagu Pergi Pagi Pulang Pagi.

Sedang grup musik kawakan asal Bandung, Bimbo Bersaudara sukses menghangatkan gelaran acara halal bihalal pada malam harinya.

Penampilan grup musik legendaris ini menuai animo tinggi warga Kota Batu. Terlebih pada generasi baby-boom, generasi angkatan kelahiran 60-70an keatas.

Mereka tampak khidmat ikut bersenandung diiringi petikan gitar syahdu yang digawangi Sam Bimbo, Jaka Bimbo dan Acil Bimbo.

Lantunan tembang lawas seperti Tuhan, Sajadah Panjang, Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya, Puasa, Bermata Tapi Tidak Melihat, Bumiku Nusantara memang menjadi favorit masyarakat.

Trio bersaudara ini juga melakukan kolaborasi dengan menggandeng Forum Pemuda Lintas Agama dan anak-anak difabilitas. Dengan khidmat mereka bersama-sama menyanyikan lagu Puasa, Puasa.

Eddy Rumpoko dan istri, Dewanti Rumpoko beserta Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto pun turut naik panggung. Mereka bersama-sama melantunkan nomor lawas popular milik Bimbo, Sajadah Panjang.

Penampilan grup musik Bimbo ditutup dengan nyanyian koor seluruh penonton menyanyikan lagu mars nasional Ibu Pertiwi dan ditutup dengan Padamu Negeri. (goek/*)