oleh

Pemkab Probolinggo Jalin Sinergi dengan Lumajang di 8 Bidang Ini

LUMAJANG – Pemerintah Kabupaten Probolinggo, menjalin kerja sama dengan Pemkab Lumajang dalam kerangka mensinergiskan pembangunan antar wilayah.

“Potensi yang ada di masing masing daerah akan lebih optimal manakala kita mau bekerjasama dengan daerah sekitar”, kata Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko usai penandatanganan MoU dengan Pemkab Lumajang, Senin (7/8/2017).

Kesepakatan bersama ditandatangani oleh Timbul Prihanjoko dan Bupati Lumajang As’at, di Balai PKK Lingkungan Pendopo Kabupaten Lumajang.

Kesepakatan kerja sama tersebut meliputi 8 bidang, di antaranya pemerintahan, pendidikan, lingkungan hidup, kesehatan, perikanan, ketenagakerjaan, ekonomi dan satpol PP.

Wabup yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo ini mengatakan, kerja sama antara dua kabupaten ini memiliki beberapa tujuan strategis yang ditempuh selama beberapa tahun mendatang.

Tujuan kesepakatan adalah mengoptimalkan potensi dan sumber daya secara efektif dan efisien serta berkelanjutan dalam pelayanan umum, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ada banyak hal di antara Probolinggo dan Lumajang yang tak bisa dikelola sendiri sendiri, sehingga keduanya membutuhkan proses untuk saling bergotong royong dalam membangun potensi kewilayahan yang ada,” ujar Timbul. (ven)