oleh

PDIP Sumenep Berbagi Masker Sambil Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat

SUMENEP – Pembagian masker pada masyarakat umum terus dilakukan DPC PDI Perjuangan Sumenep dalam upaya menangkal serangan virus Corona, atau Covid-19.

Sehari setelah membagi masker di Kecamatan Ambunten, pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Sumenep menggelar pembagian masker di depan kantor DPC, Jalan Lingkar Barat, Batuan Sumenep, Minggu (5/4/2020).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari mengatakan, kegiatan pembagian masker ini merupakan kepedulian sekaligus upaya partainya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat.

“Kita perlu menumbuhkan kesadaran masyarakat. Pandemi ini harus dihadapi dengan semangat gotong-royong. Sikap saling peduli,” ujar Abrari di kantor DPC PDI Perjuangan.

Menurut Abe -panggilan akrab Abrari- selain imbauan physical distancing dan kebijakan bantuan pemerintah, baik pusat maupun daerah, juga perlu ditumbuhkan kesadaran, bahwa untuk menyelesaikan wabah Corona, semua harus senantiasa berperilaku sehat.

“Dengan masker ini, kita sampaikan pada masyarakat untuk melindungi diri-sendiri. Kesehatan dan daya tahan tubuh itu penting. Tapi peduli, berbagi dengan orang lain jauh lebih penting,” beber Abe.

Alumnus UIN Sunan Kalijaga ini juga menegaskan, kepedulian pada masyarakat umum oleh partainya merupakan garis partai yang harus dijalankan oleh segenap pengurus dan kader PDI Perjuangan.

Menurutnya, PDI Perjuangan sebagai partainya wong cilik harus menjadi garda depan dalam mempedulikan nasib masyarakat kecil.

“Kita sudah bersepakat, PDI Perjuangan itu partai wong cilik. PDIP itu wadah perjuangan. Maka, bagi kami politik itu bukan sekadar kontestasi meraih kekuasaan semata. Politik adalah jalan membangun peradaban. Dan kita meyakini, dengan semangat gotong-royong, sikap kepedulian, selain kita bisa hadapi pandemi covid-19, kita juga menumbuhkan spirit kebersamaan sebagai satu bangsa,” ucapnya. (set)