oleh

PDIP Sidoarjo Dukung Upaya Kejaksaan Berantas Korupsi

SIDOARJO – DPC PDI Perjuangan Sidoarjo mendukung upaya kejaksaan negeri (kejari) setempat untuk mengungkap kasus korupsi.

Dukungan disampaikan sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan saat mendatangi kantor Kejari Sidoarjo, di Jalan Sultan Agung, Rabu (17/5/2017).

Mengenakan baju seragam warna merah, rombongan pengurus dipimpin Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo ini ditemui Kepala Kejari HM Sunarto dan sejumlah pejabat kejari.

Menurut Tito, pihaknya mengapreasiasi langkah penegakan hukum oleh kejari, termasuk upaya pemberantasan korupsi. Namun dia juga berharap ada upaya pencegahan terhadap korupsi.

Salah satunya berharap Forpimda duduk bareng membahas langkah pencegahan korupsi. “Safari kebangsaan ini juga akan berlanjut ke Polres dan instansi hukum lainnya,” kata Tito Pradopo.

Senada, Wakil Ketua Bidang Buruh dan Tani DPC PDIP Sidoarjo, Sudjalil mengatakan, kedatangan pengurus DPC Sidoarjo sebagai bentuk support terhadap langkah Kejaksaan Negeri Sidoarjo dalam penegakan hukum.

Sudjalil juga menyebutkan silaturahim ke kejaksaan ini juga bertujuan untuk meminta konseling hukum. Tujuannya agar kader PDIP tidak terjerat hukum.

“Kadang-kadang kita merasa tidak bersalah, namun ternyata di undang-undang bersalah. Sehingga kita butuh untuk sosialisasi masalah hukum,” beber anggota Fraksi PDIP DPRD Sidoarjo ini.

Selain Sudjalil, silaturahim ke kejaksaan ini diikuti anggota Komisi A DPRD Sidoarjo Wisnu Pradono dan anggota Komisi D Wijono. Keduanya merupakan anggota Fraksi PDIP Sidoarjo sekaligus juga pengurus DPC PDIP Sidoarjo.

Total ada sepuluh pengurus DPC PDI Perjuangam Sidoarjo yang mengikuti silaturahim ke kantor kejaksaan setempat.

Sementara Kajari Sunarto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung dan memberikan apresiasi, termasuk kepada DPC PDI Perjuangan Sidoarjo.

“Kami diberi amanah oleh masyarakat untuk memberantas korupsi. Makanya saya menjalankan amanah itu supaya masyarakat tidak kecewa. Kami juga minta tolong kalau kami dipihak yang benar tolong dibantu. Sebaliknya kalau salah tolong diingatkan,” harapnya. (goek)