oleh

PDIP Jatim Apresiasi Kiriman Karangan Bunga

SURABAYA – Sejak Kamis (4/5/2017), puluhan karangan bunga memenuhi sudut-sudut halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, di Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Bambang Juwono mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada elemen masyarakat pengirim karangan bunga.

Bambang menyebutkan, karangan bunga yang dikirim elemen-elemen masyarakat itu sebagai bentuk simpati dan dukungan terhadap upaya mempertahankan perdamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami berterima kasih atas kiriman karangan bunga itu. Bagi PDI Perjuangan, ini kami anggap sebagai wujud support agar tetap berjuang dalam bingkai keberagaman dan kebhinekaan,” kata Logos, sapaan Bambang Juwono, Sabtu (6/5/2017).

Karangan bunga itu mulai datang sejak Kamis, dan terus berdatangan hingga hari ini. Pengirimnya, sesuai yang tertera di karangan bunga, dari berbagai organisasi, elemen masyarakat, lembaga pendidikan, dan lainnya.

Pesan yang disampaikan lewat karangan bunga itu pun beragam. Seperti ucapan dukungan kepada Presiden Joko Widodo, Panglima TNI, dan Kapolri untuk mempertahankan NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Pihaknya tidak tahu pasti, siapa pengirimnya. Namun, jelas Logos, realitanya masyarakat masih punya jiwa nasionalisme dan menginginkan NKRI tetap tegak di bawah dasar negara Pancasila.

“Meski berbeda baik suku maupun agama, masyarakat kita masih saling menghargai satu sama lain. Keberagaman inilah yang harus kita pertahankan untuk menjadikan negara kita tetap utuh dan makin kuat,” terang pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Seperti diketahui, fenomena pengiriman karangan bunga sedang menjadi tren belakangan ini.

Awalnya karangan bunga ditujukan warga Jakarta ke Balai Kota sebagai dukungan dan apresiasi kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Karangan bunga yang dikirim ke Balai Kota berisi ucapan semangat dan terima kasih untuk Ahok-Djarot pasca pelaksanaan Pilkada DKI 2017.

Semula jumlahnya hanya belasan, namun semakin hari jumlahnya mencapai ribuan.

Antusias masyarakat untuk mengirimkan karangan bunga tidak hanya di Balai Kota. Karangan bunga juga mmmarakkan Mabes Polri, hingga Istana Kepresidenan. Sebagian besar karangan bunga berisi dukungan untuk menjaga NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika. (goek)