oleh

PDIP dan GP Ansor Banyuwangi Komitmen Jaga Pancasila dan NKRI

-Berita Terkini-13 kali dibaca

BANYUWANGI – DPC PDI Perjuangan dan Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi, berkomitmen berada di garda depan dalam menjaga Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Pernyataan tersebut tercetus saat perwakilan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor setempat bersilaturahmi ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, kemarin.

Rombongan GP Ansor yang dipimpin oleh Wakil Ketua I, Abdul Aziz, ditemui langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Made Cahyana Negara.

Dalam pertemuan ini, keutuhan NKRI menjadi bahasan utama menyusul maraknya indikasi kemunculan organisasi yang bertolak belakang dengan Pancasila di Indonesia.

Bahkan, terakhir di Banyuwangi, sendiri muncul gambar mirip lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam demo tolak tambang emas di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Made Cahyana Negara menyambut baik kunjungan para aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) ini. Dia berharap, ke depan, kedua elemen bisa berkomunikasi intens, khususnya dalam usaha menjaga dan memperjuangkan keutuhan NKRI.

“PDI Perjuangan sebagai partai yang terbuka juga membuka diri kepada seluruh kader Ansor yang berniat masuk ke politik praktis,” kata Made, yang juga Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Silaturahmi ini juga merupakan langkah sinergitas program PDI Perjuangan, selaku partai dengan suara terbanyak di Bumi Blambangan, dengan kepengurusan baru PC GP Ansor, yang dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan.

“Selain silaturahmi, kita juga menyamakan visi dan misi, saling mendukung program demi kemajuan Banyuwangi, serta dalam menghadapi maraknya pengaruh radikalisme,” jelas Wakil Ketua I PC GP Ansor Banyuwangi, Abdul Aziz.

Selain Abdul Aziz, pengurus PC GP Ansor Banyuwangi, yang turut bersilaturahmi ke sekretariat DPC PDIP Banyuwangi, diantaranya, Sekretaris Mahbub Junaidi dan Satkorcab Banser, Mashud.

Rencananya, kepengurusan baru PC GP Ansor Banyuwangi ini akan dilantik pada 17 Mei 2017 depan. (goek/*)