oleh

Paguyuban Arek Jawa Timur Dukung Ahok-Djarot

-Berita Terkini, Pemilu-50 kali dibaca

JAKARTA – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, mendapat dukungan dari Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati).

Dukungan komunitas warga Jawa Timur di Jakarta itu disampaikan dalam acara istighosah dan silaturahim di GOR Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).

“Terima kasih kepada Cak Macan dan keluarga besar Pagar Jati yang memberi dukungan kepada saya untuk memenangkan pertarungan dalam pilkada,” ujar Djarot, dalam acara tersebut.

Menurut Djarot, Jakarta adalah miniatur Indonesia yang harus diperkokoh persatuannya dalam keberagaman. Hal itu sesuai prinsip semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Mantan Wali Kota Blitar dua periode ini juga minta warga Jawa Timur di Jakarta turut menjaga suasana kondusif.

“Soalnya aku ngerti, wong Jatim nek wis ngamuk, yo angel (warga Jatim kalau ngamuk ya susah). Maka situasi harus kita bikin sejuk,” ujar Djarot.

Dalam acara itu, Ketua Pagar Jati Jaya Hambali juga memberikan hadiah berupa jaket kepada Djarot. Dia pun mengangkat Djarot sebagai pembina.

Djarot pun menyanggupi hal tersebut. Dia bersedia menjadi pembina Paguyuban Arek Jawa Timur. “Insya Allah saya akan jadi pembina Pagar Jati agar bersatu dan maju,” kata Djarot.

Pada kesempatan itu, Djarot mengatakan, komunitas warga Jawa Tengah dan Bali juga akan segera menemui dia dan memberi dukungan, menyusul komunitas warga dari daerah lain yang sudah lebih dulu memberi dukungan.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan, meski banyak isu miring yang menyerang Ahok, kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinannya masih tinggi.

“Tingkat kepuasan masyarakat terhadap Ahok masih tinggi, yaitu di atas 70 persen,” kata Andreas usai menjadi narasumber acara GMNI di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (23/3/2017).

Meski masih tinggi, Andreas mengatakan, kemenangan Ahok-Djarot masih dihantui isu-isu yang berbau agama dan etnis yang tidak berkaitan dengan pemerintahan. Ia mengakui jika hal tersebut sangat mempengaruhi pilkada meski tak ada kaitannya. (goek)