PAC Lumajang Konsolidasikan PR Se-Kecamatan, Mantapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

 99 pembaca

LUMAJANG – PAC PDI Perjuangan Lumajang mengonsolidasikan seluruh Pengurus Ranting (PR) se-kecamatan guna memantapkan strategi pemenangan Pemilu 2024.

Konsolidasi dilaksanakan di halaman pemandian Surojoyo – Lumajang, Minggu (18/9/2022). Pengarahan diberikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang, Solikin SH didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC, Karnadi.  

Ketua DPC Solikin menjelaskan, pihaknya sedang merumuskan strategi pemenangan yang bersumber dari konsep Comandante Stelsel.  Gambaran umumnya, lanjut dia, strategi berupa gotong royong antar caleg dalam meraih kemenangan untuk PDI Perjuangan.

“Masih banyak tahapan yang nantinya kami lakukan. Yang penting, pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan harus tetap solid dan bergerak bersama,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Solikin, DPC sedang melakukan proses perekrutan caleg, sembari menyiapkan strategi dan penugasan-penugasan tertentu antar caleg sehingga tidak terjadi benturan di lapangan pada saatnya nanti.  

Dengan demikian, Solikin berharap PDI Perjuangan bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Mengingat, dalam benang merah kesejarahan dengan PNI, kader-kader Banteng di Lumajang pernah berjaya dengan kemenangan spektakuler pada Pemilu 1955.

Karnadi menambahkan, konsolidasi kali ini untuk memantapkan kembali hasil konsolidasi sebelumnya. Hal ini juga sesuai instruksi DPP Partai untuk melakukan mantap konsolidasi.

Karena itu Karnadi meminta, supaya PAC dan Pengurus Ranting bisa bekerja bersama secara gotong royong untuk kemenangan partai. Hal ini, mengingat dalam pemilu sebelumnya mengalami penurunan suara.

“Kemarin untuk dapil 1 ini kita mendapatkan 2 kursi, dan saat ini hanya 1 kursi. Nah, ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama untuk meraih kembali kemenangan, bahkan bisa lebih,” tambah anggota DPRD Lumajang ini. (ndy/hs)

Tinggalkan Balasan