oleh

PAC Jiwan Salurkan Sembako untuk Isoman dan Yatim Piatu di 3 Desa

-Berita Terkini-19 kali dibaca

SURABAYA – Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Riyanto mengatakan, jajaran PAC di wilayahnya selalu siap berada di garis depan untuk melaksanakan perintah partai.

Apalagi yang berhubungan dengan masyarakat secara langsung seperti bakti social, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

“Saya sebagai pengurus partai di tingkat kecamatan pastinya selalu siap kapan saja, apabila ada perintah dari partai. Apalagi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus di depan karena itu merupakan suatu kewajiban,” tandas Riyanto, Minggu (5/9/2021).

Aksi sosial yang dilakukan PAC Jiwan melalui posko gotong, yang terbaru adalah menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan yatim piatu di tiga desa di Kecamatan Jiwan, pada Jumat (3/9/2021) kemarin.

Tiga desa tersebut adalah Desa Metesih, Desa Wayut, dan Desa Bibrik. Kegiatan ini dipimpin Riyanto bersama pengurus lainnya, serta beberapa kader partai.

Menurut Riyanto, kegiatan positif seperti inilah yang diharapkan masyarakat. Dia berharap apa yang telah dilakukan PDI Perjuangan bisa menjadi contoh untuk partai atau organisasi yang lain, karena di saat seperti ini masyarakat sangat membutuhkan perhatian serta bantuan.

Sementara itu, Suparmi salah seorang warga Desa Metesih yang menerima paket sembako dari Posko Gotong Royong PDI Perjuangan Jiwan mengaku sangat senang.

Sebagai rakyat kecil, dirinya merasa diperhatikan di saat pandemi yang mengimbas ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah, dapat paket sembako dari Pak Ri (Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jiwan, Riyanto), dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Ternyata masih ada partai yang peduli sama kita di saat situasi serba susah seperti ini,” ungkap Suparmi dengan wajah sumringah. (ant/pr)