PAC Buduran dan Sidoarjo Tancap Gas Laksanakan Rekomendasi Rakercab

 164 pembaca

SIDOARJO – Pasca rapat kerja cabang (rakercab) diperluas DPC PDI perjuangan Sidoarjo sepekan lalu, PAC Buduran dan Sidoarjo gerak cepat melaksanakan program kerja hasil dari rekomendasi rakercab.

Menurut Pembina Wilayah PAC Buduran Nadia Bafaqih, Senin (6/7/2021), kader-kader pengurus PAC Buduran langsung menggelar rapat pengurus membahas rekomendasi rakercab.

“Sesuai hasil rapat PAC pada Sabtu malam, teman-teman pengurus PAC Buduran langsung action turun lapangan per hari ini untuk menjalankan progam kerja sesuai tugas masing-masing,” kata Nadia yang juga Wakil Ketua Bidang Buruh-Tani-Nelayan DPC Sidoarjo.

Pertemuan dilaksanakan di rumah Ketua PAC, Suwardi, di Desa Sidokerto untuk mematangkan pelaksanaan program kerja sesuai hasil rekomendasi rakercab. Program mendesak untuk segera dijalankan adalah pemetaan dan serap aspirasi di desa-desa.

Nadia Bafaqih menambahkan, rapat juga untuk menyempurnakan administrasi kesekretariatan dari kepengurusan PAC lama ke yang baru hasil dari pelaksanaan musyawaah anak cabang (musancab) beberapa waktu lalu.

“Rapat juga membahas seputar kesekretariatan PAC. Misalnya alur surat menyurat, pengarsipan data-data, persiapan KTA-nisasi, termasuk menginventarisir maupun pembuatan grup-grup aplikasi percakapan media sosial sebagai sarana percepatan komunikasi,” jelas Nadia.

Pengurus PAC Sidoarjo rapat koordinasi menindaklanjuti rekomendasi rakercab.

Di lain tempat, Ketua PAC Kecamatan Sidoarjo, Abdul Wakhid menyatakan pihaknya juga telah melaksanakan konsolidasi internal menindaklanjuti hasil rakercab.

“Semalam (Minggu, 6/6/2021) kami sudah rapat pengurus PAC. Rapat untuk menyosialisasikan hasil rakercab dan persiapan menyusun rencana-rencana kerja. Beberapa hari mendatang kami akan undang ketua-ketua Pengurus Ranting untuk pelaksanaan program pemetaan,” katanya. (hs)