oleh

Mendandani Rupa Sekretariat DPC Sidoarjo

-Kabar Cabang-86 kali dibaca

SIDOARJO – Pelataran ditinggikan. Lahan tersisa dijadikan bangunan. Peralatan hidroponik didatangkan siap dipasang.

ADA yang berbeda dari penampakan Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Jl Jati Selatan IV nomor 11, Sidoarjo, Kamis (15/4/2021). Adonan semen-pasir belum begitu kering terhampar di pelataran. Posisi pelataran tampak lebih tinggi dari biasanya. Kini sejajar dengan undakan teras.

Peninggian pelataran kiranya menjadi rencana dari DPC. Bukan karena latah menyamai ketinggian pondasi bangunan tetangga. Tetapi untuk antisipasi musim hujan mendatang. Maklum saja air dari langit kerap menggenangi pelataran di kala penghujan. Ini dikarenakan permukaan tanah pelataran DPC paling rendah dibandingkan dengan yang lain di lingkungan tersebut.

Sementara di samping kiri gedung, kini tak terlihat lorong melompong. Sejak beberapa waktu lalu bagian ini sudah tertutup bangunan dengan pintu penghubung dari dalam, yakni dari aula.

“Kesekretariatan biar pindah ke sini. Ruang depan untuk ruangan ketua (Ketua DPC Sumi Harsono). Kalau ada tamu biar ada tempat untuk ngobrol, bukan lagi di aula, kurang baik,” kata Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai, H Edi Widodo suatu ketika.

Tak hanya meninggikan pelataran dan menambah bangunan, DPC berencana mendandani wajah sekretariat dengan rupa-rupa tanaman. Sejumlah peralatan hidroponik terlihat ada di aula. Pipa hidroponik umpamanya. Terlihat juga sekardus pot plastik ukuran kecil yang sedianya digunakan sebagai wadah tanaman.

“Untuk tanam-tanam. Kantor (sekretariat DPC) biar terlihat segar, tidak gersang,” kata Sekretaris DPC Samsul Hadi. (hs)

Komentar