oleh

Lewat PDIP, Bupati Syahri Mulyo Daftar Cabup Tulungagung

-Berita Terkini, Pemilu-13 kali dibaca

TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE MSi kembali bakal meramaikan Pilkada 2018. Dia telah mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui DPC PDI Perjuangan Tulungagung.

Syahri Mulyo mendaftar bersama wakil bupati yang selama ini mendampinginya, Drs Maryoto Birowo MM. Dalam Pilbup Tulungagung 2018, Maryoto mendaftar sebagai bakal cawabup.

Selain bakal pasangan calon incumbent ini, DPC PDI Perjuangan juga menerima dua pendaftar lainnya. Yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung Supriyono SE MSi yang mendaftar sebagai bacabup dan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Tulungagung Sodik Purnomo sebagai bacawabup.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Bondan Djumani mengatakan, Sodik Purnomo tercatat sebagai pendaftar terakhir, sebelum masa pengambilan formulir ditutup pada Rabu (14/6/2017).

Menurutnya, Sodik mendaftar pada hari Senin (12/6/2017). “Dia mendaftar sebagai bacawabup,” kata Bondan, kemarin.

Dia mengatakan, empat nama yang sudah masuk tersebut akan disetorkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan melalui DPD PDIP Jatim.

Bondan menambahkan, proses ini hanya penjaringan dan tidak menjamin akan mendapatkan rekomendasi partai. Sehingga siapa pun masih punya peluang untuk mendapatkan rekomendasi partai.

“Hasil penjaringan ini akan ditindaklanjuti dengan survey internal partai maupun survey terhadap masyarakat Tulungagung secara menyeluruh. Sehingga akan ketahuan kemauan masyarakat maupun seluruh kader,” terangnya.

Selain lewat DPC PDI Perjuangan Tulungagung, ujar Bondan, pendaftaran penjaringan juga bisa dilakukan lewat DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Bahkan pendaftaran bisa dilakukan di tingkat pusat melalui DPP.

“Mau daftar dimana pun, tidak akan menjamin mendapatkan rekomendasi. Karena rekomendasi akan ditentukan lewat survey dan diputuskan DPP,” tegasnya. (goek)

rekening gotong royong