oleh

Lamongan Zona Merah Covid-19, Saim Instruksikan Ini

LAMONGAN – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan Saim minta seluruh legislator setempat ikut aktif membantu upaya pencegahan meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di dapilnya masing-masing.

Instruksi tersebut dia sampaikan menyusul ditetapkannya Kabupaten Lamongan termasuk wilayah Darurat Corona. Karena sudah ada yang terjangkit Covid-19 dengan 13 orang pasien yang terkonfirmasi positif.

“Ini persoalan kemanusiaan, saya instruksikan seluruh anggota DPRD Fraksi PDIP Lamongan turun membantu pencegahan penyebaran Covid 19,” kata Saim, Sabtu (11/4/2020).

Dia menegaskan, seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Lamongan wajib berperan dengan membagikan apapun yang bisa digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lamongan.

“Sebagian ada yang bagikan masker gratis, ada racikan jamu empon-empon, ada yang buat gentong buat cuci tangan. Pokoknya apapun bentuknya harus bantu semua masyarakat,” ujarnya.

Pembagian masker dan lainnya tersebut dilakukan di setiap dapil di Lamongan, secara bertahap. Terutama kawasan atau kecamatan yang ditetapkan zona merah atau kawasan terdapat pasien positif Covid 19.

Pihaknya juga mendorong pemerintah daerah setempat segera membuat anggaran penanganan pandemi berskala gobal ini. “Jangan sampai kebijakan pemerintah justru akan membebani dan merugikan masyarakat sendiri,” tutur Saim.

Dia juga mengajak agar masyarakat ikut membantu dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Lamongan dengan mematuhi imbauan pemerintah.

“Kita patuhi seruan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan rajin cuci tangan, menerapkan phisycal distance, dan social distance, serta tidak keluar rumah tanpa keperluan mendesak,” ajaknya. (goek)