oleh

Kusnadi: Wujudkan Cita-cita Kemerdekaan dengan Gotong Royong

pdip-jatim-kusnadi-hut-ke-71-RISURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengingatkan seluruh kader PDIP, agar mengutamakan gotong royong dalam melaksanakan tugas-tugas kepartaian dalam upaya menuju kesejahteraan rakyat.

Menurut Kusnadi, semangat gotong royong dalam melaksanakan berbagai pengabdian di Partai itulah yang menjadi modal untuk mendukung terwujudnya kemerdekaan bangsa Indonesia sepenuhnya. Yakni kemerdekaan sejati sebagaimana yang disebut Bung Karno, berada di seberang jembatan emas

“Untuk mencapai cita-cita kemerdekaan sebagai jembatan emas itu, hanya bisa dicapai dengan gotong royong,” kata Kusnadi, dalam pidato upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan ke 71 RI, di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Rabu (17/8/2016).

Kusnadi secara singkat menjelaskan soal jembatan emas sebagaimana yang disebutkan Soekarno. Yakni, kemerdekaan itu bukan sebagai jaminan datangnya kemakmuran dan kesejahteraan.

Sebagai jembatan emas, ujar Kusnadi, kemerdekaan hanya sebagai sarana atau jalan untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. (Baca juga: Peringatan HUT RI Teguhkan Kembali Totalitas dan Dedikasi kepada Bangsa)

Upacara bendera yang dimulai sekitar pukul 10.00 pagi itu diikuti jajaran pengurus DPD Jatim, DPC PDIP Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Juga elemen partai, seperti badan, departemen, organisasi sayap partai, satgas, dan perwakilan tukang becak.

Usai upacara bendera, semua peserta upacara menikmati nasi kuning yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kusnadi.

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 kali ini juga dimeriahkan berbagai lomba. Seperti balap bakiak, lomba joget, makan kerupuk, dan pesan berantai.

Sore hari sebelum rangkaian acara diakhiri, digelar pertunjukan seni tradisional jaranan dengan reyog Ponorogo-nya. (Ini foto-foto Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di DPD PDIP Jatim)

Pertunjukan seni jaranan ini menarik perhatian warga sekitar kantor DPD Jatim. Mereka menyaksikan bermacam atraksi jaranan ini hingga acara berakhir. (goek)